Lapor Sam

Warga kota Malang Harus Lebih Waspada Saat Duduk di Bangku Sekitar Jalan Ijen

Pro dan kontra keberadaan kursi-kursi taman di Jalan Ijen kota Malang masih muncul di kalangan warga, perlu diperhatikan juga sisi keamanan

Warga kota Malang Harus Lebih Waspada Saat Duduk di Bangku Sekitar Jalan Ijen
SURYAMALANG.COM/Bella Ayu Kurnia Putri
Suasana di sepanjang jalan Ijen dengan kursi- kursi yang disediakan untuk bersantai 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Masyarakat Kota Malang saat ini harus berhati - hati ketika sedang beristirahat di bangku yang ada di sepanjang jalan Ijen, kecamatan Klojen, Kota Malang.

Dilansir dari akun twitter @dizkuy yang diunggah pada Selasa (17/12/2019) lalu, ia menceritakan pengalamannya ketika sedang berada di jalan Ijen, kemudian terdapat sebuah mobil yang berhenti dihadapannya dan orang yang ada di dalam mobil tersebut kemudian melakukan tindakan tidak senonoh.

Nabillah Nailul Maziyyah, salah satu Mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengatakan bahwa tindakan seperti itu seharusnya dapat lebih banyak diunggah di akun - akun media sosial.

“Itu perlu dibagikan di Twitter, Facebook, atau Instagram agar banyak orang yang mengetahuinya dan masyarakat juga bisa lebih waspada,” ujarnya ketika ditemui suryamalang.com di sekitar jalan Ijen, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu, Frizcilia Malinda Sandy warga Dieng Kota Malang mengatakan bahwa sebenarnya ia tidak setuju dengan adanya bangku - bangku yang ada di sepanjang jalan Ijen tersebut.

“Risih saja sih, karena setiap lewat di daerah sini banyak sekali wanita dan laki - laki yang saya tidak tahu mereka itu pasangan atau bukan, tetapi mereka seperti seenaknya saja,” kata dia.

Lebih lanjut, Frizcilia mengatakan bahwa seharusnya ada penjagaan di tempat itu pada jam - jam tertentu.

“Mungkin bisa ada satpol PP yang selalu siap untuk berjaga - jaga, terutama pada jam - jam yang rawan seperti malam hari,” usulnya.

Selanjutnya ketika SURYAMALANG.COM melakukan konfirmasi ke Satpol PP, mereka mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada laporan yang langsung masuk ke mereka perihal kejadian tersebut.

Dari pihak Satpol PP juga mengatakan bahwa mereka telah melakukan kegiatan patroli keliling kota Malang setiap hari.

“Tidak ada laporan yang masuk ke kami tentang kejadian itu, tetapi kalau kami mendapatkan laporan seperti itu tentu kami akan langsung datang ke TKP dan melakukan tindakan pengamanan,” tukas Antonio Viera, petugas operasional Satpol PP Kota Malang

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved