Pilwali Surabaya 2020

Giliran Gerindra Rekom Machfud Arifin, untuk Maju Jadi Calon Wali Kota Surabaya di Pilwali 2020

Meski masih menunggu keputusan resmi DPP Gerindra, namun DPD Gerinda Jawa Timur memastikan bahwa partainya telah merekomendasikan Machfud Arifin.

SURYAMALANG.COM/Faiq Nuraini
Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno (kiri) saat bersama Machfud Arifin. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Setelah sebelumnya PAN dan PKB memberikan rekomendasi kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, kini giliran Gerindra melalukan langkah yang sama. 

Meski masih menunggu keputusan resmi DPP Gerindra, namun DPD Gerinda Jawa Timur memastikan bahwa partainya telah merekomendasikan Machfud.

Disebutkan bahwa merekomendasikan mantan ketua TKD Jokowi-Makruf Amin Jatim ini setelah melalui mekanisme internal. Termasuk dalam proses penjaringan. 

PKB Ungkap Kriteria Ideal Pendamping Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020

BREAKING NEWS : ZA Hanya Dituntut 1 Tahun Pembinaan Untuk Pasal Penganiayaan

Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno mengatakan bahwa sejak awal Gerindra sudah mencalonkan Machfud Arifin.

Namun saat ini surat rekomendasi sedang dalam proses di DPP.

"Hanya masalah teknis dan tidak akan ada perubahan. Sejak awal, Gerindra yang pro aktif dan intensif meminta Pak Machfud bersedia menjadi calon walikota Surabaya," kata Soepri.

Direncanakan dalam waktu dekat, Gerindra bersama partai koalisi pengusung Machfud akan menyampaikan resmi kepada media secara terbuka.

Di mata Soepri, Machfud adalah sosok yang tepat untuk Pemimpin Surabaya.

Mantan Kapolda asli Suroboyo ini dinilai memiliki visi yang kuat dalam melakukan perubahan yang lebih baik untuk Surabaya. 

Soepriyatno menegaskan, selain menjadi pusat perdagangan di Jawa Timur, Surabaya kota yang memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan, di antaranya Surabaya mempunyai identitas yang sangat kuat, seperti kota Pahlawan, Kota Religi dan kota Parawisata. 

Halaman
12
Penulis: faiq nuraini
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved