Bursa Transfer Liga 1 2020

Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha dari Arema FC ke Persipura, Sempat 'Ditolak' di 2 Klub Lain

Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius resmi bergabung dengan tim Mutiara Hitam, setelah manajemen Persipura mengumumkan 24 nama pemain, Rabu (22/1/2020)

Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha dari Arema FC ke Persipura, Sempat 'Ditolak' di 2 Klub Lain
Instagram/@arthurcunha90
Arthur Cunha dan Comvalius (Kanan dan tengah) saat masih bersama di Arema FC kini mereka sama-sama membela Persipura Jayapura 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Teka teki soal klub baru dua pemain asing Arema FC, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius kini telah terungkap.

Keduanya kini telah resmi bergabung dengan tim Mutiara Hitam, setelah manajemen Persipura mengumumkan 24 nama pemain, Rabu (22/1/2020) kemarin.

Arthur dan Comvalius masih tercatat sebagai pemain Arema FC dan memiliki kontrak semusim, namun karena keduanya tak masuk dalam skema permainan Mario Gomez pelatih Arema FC 2020, akhirnya keduanya dipinjamkan.

Bocoran Posisi 3 Pemain Asing di Arema FC, Bek Akan Diisi Pemain dari Uruguay

Persebaya Tetap Ber-home Base di Surabaya Sampai Juli 2020

General Manager Arema FC menjelaskan proses pencarian tim untuk keduanya, mengingat nilai kontrak keduanya yang tak murah.

Setelah mendapat penolakan beberapa tim karena terbentur soal keuangan, akhirnya Persipura-lah tim yang mau menampung kedua pemain tersebut.

"Jadi kalau soal nilai kedua pemain ini, biarlah menjadi dapur Arema FC, Persipura dan pemain itu. Yang penting dalam peminjaman ini win win solution. Nah kenapa ke Persipura? Dasarnya ada dua, Persipura secara prestasi konsisten di papan atas, bahkan beberapa kali mereka juara. Makanya kami berharap dua pemain ini, yang sebenarnya punya potensi, bisa go up di Persipura dibanding di Arema," kata Ruddy Widodo saat ditemui SURYAMALANG.COM, Rabu (22/1/2020).

Selain itu, Persipura Jayapura juga dinilai kuat secara finansial. Sehingga Arema FC berharap kedua pemainnya itu tidak akan 'kekurangan' selama dipinjamkan ke Persipura.

"Yang kedua, Persipura jadi salah satu tim yang secara finansial sehat. Makanya kami pinjamkan anak-anak kami kesana itu agar secara finansial terjamin. Yang pasti Persipura juga perlu dua pemain ini, makanya mereka mau," ujarnya.

Ruddy mengaku sebenarnya Persipura bukan tim pertama yang ia tawari soal Comvalius dan Arthur, namun dari sekian tim, hanya Persipura yang maju dan menyanggupi.

"Ada satu dua tim yang kami tawari, tapi mereka kendala di budget dan mereka sudah kontrak pemain asing di posisi yang sama dengan keduanya. Akhirnya kami tawarakan ke Persipura."

"Awalnya kami telfon ke manajemen Persipura untuk menawarkan keduanya. Lalu kami janjian untuk bertemu, persisnya nego pada tanggal 11 Januari lalu, saat manajer Persipura ada perlu di Malang, sekalian saya pamitan soal In Kyun," jelas pria asal Madiun itu.(

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved