Breaking News:

Arema FC, Persebaya & Tim Liga 1 Jatim Lain Akan Gelar Trofeo Jelang Liga 1 2020, Ada Tim Undangan

Wacana trofeo yang diikuti tim-tim Liga 1 2020 dari Jatim itu kini tengah dimatangkan seiring dengan tidak digelarnya ajang Piala Presiden

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
aremafc.com
Arema FC 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC, Persebaya Surabaya dan Tim Liga 1 Jatim lainnya yakni Madura United, Persela dan Persik Kediri akan bertarung dalam gelaran Trofeo  sebelum Liga 1 2020 bergulir. 

Wacana trofeo yang diikuti tim-tim Liga 1 2020 dari Jatim itu kini tengah dimatangkan untuk direalisasikan seiring dengan tidak digelarnya Piala Presiden.

Bahkan wacana Trofeo itu bisa diikuti tim luar Jatim seperti Persija Jakarta dan bahkan rencana juga mengundang tim dari Malaysia.

Timnas U-19 Indonesia 3 Kali Kalah di 3 Uji Coba di Thailand, Shin Tae-Yong Justru Merasa Senang

Tak Ada Uang dalam Transfer Elias Alderete dari Atletico Chacarita Juniors ke Arema FC

Alasan Mantan Pemain Persib Jonathan Bauman Cocok Main Untuk Arema FC, Oh In Kyun Jadi Saksi

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan jika akan ada rencana mini kejuaraan atau trofeo yang diikuti tim Liga 1 asal Jawa Timur yakni Persela Lamongan, Persik Kediri, Madura United, Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Wacana Trofeo itu untuk mengisi kosongnya jadwal sekaligus tetap mendapatkan atmosfer bertanding melawan klub-klub peserta Liga 1 lainnya.

 Seperti diketahui, klub-klub Liga 1 nampaknya kini tengah mencari solusi untuk mengisi waktu persiapan sebelum Liga 1 digelar pada 29 Februari mendatang.

Apalagi diketahui tahun ini ajang Piala Presiden yang biasa dijadikan ajang 'manasi mesin' jelang Liga 1 ditiadakan.

"Pembahasan baru secara informal, ngobrol-ngobrol ingin menggelar mini kejuaraan. Mungkin, tapi belum pasti. Kemarin ngobrol dengan Pak Haruna (mantan manajer Madura United,red), pesertanya kalau jadi itu klub Liga 1 di Jawa Timur ditambah Persija Jakarta dan dua dari Malaysia, Selangor FA dan satunya mana itu saya lupa," kata Ruddy Widodo, Selasa (28/1/2020).

Terlepas dari rencana menggelar trofeo ini, Ruddy mengaku jika Arema FC memang mendapat banyak tawaran uji coba, di antaranya dari klub Liga Singapura, Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

"Secara informal Persija dan Persela juga ngajak. Ada dari Singapura, banyaklah dan Coach Gomez kayaknya tertarik ikut yang trofeo ini. Tapi kalau jadwal dari pelatih kepala itu di dia inginnya atas tanggal 9 Februari dan maksimal tanggal 20 Februari," jelasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved