Draf Jadwal Pertandingan Liga 1 2020

Arema FC Kompak dengan Persebaya, Persib Bandung & Persija, Permintaan Sama Soal Jadwal Liga 1 2020

Empat Tim besar di Liga 1 ini sepakat menyampaikan keberatan terkait adanya jadwal laga tandang dan laga kadang yang berurutan.

Arema FC Kompak dengan Persebaya, Persib Bandung & Persija, Permintaan Sama Soal Jadwal Liga 1 2020
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Arema FC , Persebaya, Persib Bandung dan Persija kompak keberatan jadwal laga kandang yang berurutan di Liga 1 2020 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC kompak dengan Persebaya, Persib Bandung dan Persija Jakarta dalam pengajuan keberatan jadwal pertandingan Liga 1 2020.

Empat Tim besar di Liga 1 ini sepakat menyampaikan keberatan terkait adanya jadwal laga tandang dan laga kadang yang berurutan.

Arema FC nampaknya sudah menemukan satu bahan yang akan mereka sampaikan pada PT LIB selaku operator Liga, soal draft jadwal Liga 1 2020.

Draft Jadwal Lengkap Arema FC di Liga 1 2020 :Lawan Persib Bandung dan Persebaya di Awal Kompetisi

Cedera Paha, Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin Harus Latihan Terpisah

Rektor Universitas Brawijaya Tolak Ide Walikota Malang Sutiaji, Soal Jam Kuliah untuk Atasi Macet

Arema FC akan mengajukan keberatan soal jadwal away beruntun pada putaran pertama dan home beruntun pada putaran kedua.

Dari draft yang ada, Arema dijadwalkan setelah melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (13/6/2020) lanjut away ke markas PSS Sleman, Minggu (21/6/2020).

Kemudian pada putaran kedua, Arema FC bakal menjalani laga home beruntun, Minggu (20/9/2020) melawan Persiraja Banda Aceh dan Minggu (27/9/2020) menjamu PSS Sleman.

"Ada jadwal yang setelah away, away lagi. Ada yang setelah home, home lagi. Itu yang mungkin akan kami sampaikan. Idealnya sekali away sekali home," kata Ruddy Widodo General Manager Arema FC, Selasa (4/2/2020).

Lebih lanjut Ruddy menjelaskan jika sebelumnya empat klub besar di Liga 1, termasuk Arema FC telah berunding dan sepakat agar pertandingan musim ini lebih baiknya digelar sekali away dan sekali home.

Jadwal laga tandang dan Kandang itu dirasa yang terbaik agar tak memberatkan suporter jika harus membeli tiket saat home beruntun.

Selain itu secara bisnis laga home beruntun juga dinilai kurang optimal untuk pemasukan tim karena salah satu laga kandang dipastikan sepi pentonton.

"Sebenarnya soal jadwal kompetisi, Arema FC, Persib Bandung, Persija Jakarta dan Persebaya sempat melontarkan ide yang sama. TV pun tentu juga senang. Seyogyanya jadwal dibuat sekali home sekali away," terangnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved