Piala Gubernur Jatim

Kesiapan Fisik Arema FC Baru 70 Persen, Tetap Bertekad Menang di Pertandingan Piala Gubernur Jatim

Tim tuan rumah Arema FC mengaku telah siap menjamu Sabah FA pada laga perdana mereka di turnamen pramusim ini.

Kesiapan Fisik Arema FC Baru 70 Persen, Tetap Bertekad Menang di Pertandingan Piala Gubernur Jatim
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Mario Gomez dan Hendro Siswanto. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN -Turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 Grup B bakal dimulai, Selasa (11/2/2020) besok di Stadion Kanjuruhan.

Pertandingan besok akan dibuka dengan pertemuan tim Persija Jakarta Vs Persela Lamongan pukul 15.00 Wib dan dilanjut Arema FC Vs Sabah FA pukul 18.30 Wib.

Untuk tim tuan rumah Arema FC mengaku telah siap menjamu Sabah FA pada laga perdana mereka di turnamen pramusim ini.

Hasil Skor Akhir Persebaya Vs Persik Kediri Adalah 3-1, Modal di Piala Gubernur Jatim

Link Live Streaming Indonesian Idol 2020, Senin 10 Februari, Ada Nidji Ramaikan Babak Top 4

Tak Hanya Jual Istri ke Teman, Pria Pasuruan Ini Juga Rekam Adegan Ranjang Sang Istri

Meski hanya turnamen, namun Singo Edan bertekad untuk bisa selalu menang, meskipun Mario Gomez Pelatih Arema FC mengakui jika timnya saat ini belum sempurna.

"Pemain termotivasi untuk besok. Mereka dibayangi ingin menang setiap pertandingannya. Tapi apabila kemudian besok pemain masih ada yang melakukan kesalahan, itu normal. Dalam pramusim itu normal, karena tujuan di pramusim ini bekerja keras," kata Mario Gomez, Senin (10/2/2020).

Bicara soal kondisi fisik dan pemahaman cara bermain para pemainnya, pelatih asal Argentina itu mengakui jika timnya masih perlu banyak berlatih dan bermain.

Untuk itu ajang pramusim ini diharapkan bisa jadi penyempurna permainan tim sebelum Liga 1 mulai.

"Kondisi fisik pemain sangat bagus. Karena tim ini selalu bekerja keras, tapi itu harus dilanjutkan terus setiap harinya. Kalau bicara dalam prosentase, fisik pemain 60-70 persen sementara taktik dan pemahaman sepakbola masih 40-50 persen. Mereka butuh waktu lagi karena proses adaptasi. Tim ini banyak pemain baru, teman baru, pelatih baru dan cara berfikir baru dalam tim," ujarnya.

Sementara itu Hendro Siswanto gelandang Arema FC mengatakan, meskipun Piala Gubernur Jatim ini hanya berlebel turnamen, namun semua pemain tidak mau asal-asalan saat bermain.

Pasalnya Singo Edan sebagai tim tuan rumah juga tak ingin mengecewakan suporternya.

"Kami melakukan persiapan seperti biasa dan pelatih juga sudah memberikan yang terbaik. Ini pramusim jadi tahapan untuk naik dari bawah lalu menanjak ke atas. Besok pertandingan pertama pasti akan sulit. Meskipun besok turnamen, tapi kami ingin menang. Semua ingin memberikan yang terbaik dan ingin menang. Soal lawan, siapapun lawannya kami juga tidak tahu bagaimana kekuatan mereka karena pramusim," jelas pemain yang digadang-gadang bakal jadi kapten Arema FC itu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved