Breaking News:

Penanganan Virus Corona di Malang

Para Rektor di Kota Malang Sepakat Tak Hentikan Aktvitas Perkuliahan

Sejumlah universitas di Kota Malang sepakat tidak menghentikan jam perkuliahan terkait merebaknya virus corona atau Covid-19.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Rapat koordinasi Forkopimda dan rektor se-Kota Malang di Balai Kota Malang, Sabtu (14/3/2020). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sejumlah universitas di Kota Malang sepakat tidak menghentikan jam perkuliahan terkait merebaknya virus corona atau Covid-19.

Kesepakatan tersebut muncul setelah Forkopimda dan para rektor se-Kota Malang mengadakan pertemuan di Balai Kota Malang, Sabtu (14/3/2020).

Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Dr. H Maskuri, M.Si memilih untuk tetap melaksanakan giatan belajar belajar di kampus.

Hal itu dia pilih lantaran dirinya tidak ingin membuat sebuah kepanikan di dalam kampus.

"Di Unisma ada 16.000 mahasiswa tetap melakukan giat pembelajaran di dalam kampus. Kami hanya memberikan imbauan saja kepada mahasiswa soal virus corona ini," ucap Maskuri kepada SURYAMALANG.COM.

Maskuri menyampaikan, apabila dia memilih untuk memulangkan atau menonaktifkan giat belajar mengajar di kampus malah membuat kondisi semakin mencekam.

Dari situlah dikhawatirkan akan timbul rasa kekhawatiran dan kerasan dari mahasiwa.

"Saya memilih tindakan ini karena kita harus menciptakan suasana di Kota Malang kondusif. Agar tercipta keamanan, kenyamanan dan rasa tentram," ucapnya.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh jajaran rektor universitas di Kota Malang untuk menjaga sinergritas bersama.

Agar segala sesuatu permasalahan yang terjadi di masing-masing kampus bisa ditindaklanjuti bersama dengan saling membantu.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved