Breaking News:

Kabar Surabaya

Dampak Virus Corona di Jawa Timur, Inilah Daftar Kota/Kabupaten yang Menutup Destinasi Wisata

Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 sejumlah destinasi wisata alam di Jawa Timur telah ditutup, termasuk Taman Nasional Bromo Tengger

SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Eksotika Bromo 2019 digelar di Kaldera Lautan Pasir Gunung Bromo Tengger, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah destinasi wisata alam di Jawa Timur telah ditutup, termasuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

"Bromo sudah ditutup tadi malam," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Disbudpar Jatim) Sinarto, saat Ditemui di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (18/3/2020)

Sinarto mengatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga telah mengimbau kepada pemerintah kabupaten/kota yang lain untuk membatasi bahkan menutup sementara kawasan dan destinasi pariwisata di Jawa Timur.

"Penutupan destinasi wisata ini adalah wewenang dari pemerintah kabupaten/kota setempat makanya kami dari Pemprov sifatnya mengimbau," ucap Sinarto.

Menurut Sinarto, pemutusan rantai penularan virus corona ini menjadi prioritas utama, sehingga bagi pemerintah kabupaten/kota yang mempunyai keraguan untuk membaca pergerakan penularan corona diharapkan untuk menutup sementara kawasan wisata di daerahnya masing-masing.

"Beberapa daerah yang sudah menutup kawasan wisatanya adalah Madiun, Nganjuk, Mojokerto, Probolinggo, Sumenep, Banyuwangi, Kota Malang, Kota Batu, Kediri, Trenggalek," lanjut Sinarto.

Sementara daerah-daerah yang belum menutup adalah Ngawi, Lamongan, Pacitan, Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Situbondo, dan Probolinggo Kota.

"Surabaya dan Kota Kediri sebagian sudah di tutup, seperti Car Free Day sudah ditutup sementara," ucapnya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved