Kabar Surabaya

Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona, Bu Risma Keluarkan Surat Edaran Soal Larangan Kegiatan Massa

SURYA - Peningkatan Kewaspadaan Covid-19, Risma Keluarkan Surat Edaran Resmi Untuk Semua Pihak di Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini(KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN)
Tri Rismaharini 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengeluarkan surat edaran dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di Surabaya.

Surat edaran itu, ditujukan untuk semua pihak serta semua sektor di Kota pahlawan.

Dalam surat edaran bernomor 360/3324/436.8.4/2020 itu, salah satunya, untuk sementara waktu menghentikan berbagai kegiatan yang diadakan di Kota Surabaya dengan melibatkan massa seperti, hiburan malam, konser musik, kegiatan keagamaan, tempat wisata dan sejenisnya.

Sementara untuk pelayanan publik Pemkot Surabaya, Risma mengatakan tetap beroperasi dengan berbasis online.

"Untuk pelayanan publik yang dikelola swasta diimbau untuk menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Kota Surabaya,” ujarnya.

Selain itu, area publik yang dikelola Pemkot Surabaya, di antaranya, hutan kota, taman kota, taman baca, perpustakaan dan Broadband Learning Center (BLC) ditutup sementara.

Risma juga mengimbau, seluruh instansi, tempat ibadah, areal perkantoran, bandara, pelabuhan dan tempat usaha pariwisata agar menerapkan standar kesehatan maksimum, serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 disesuaikan dengan protokol area publik yang ditetapkan pemerintah.

Kemudian, Risma juga menginstruksikan kepada seluruh tenaga dan fasilitas pelayanan kesehatan untuk siaga menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Surabaya dengan mengikuti ketentuan dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Dalam surat tertanggal 20 Maret itu, Risma juga mengimbau seluruh warga Surabaya untuk waspada serta meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Lalu, warga diminta untuk menghindari kerumunan, juga menghindari perjalanan tidak penting.

Bu Risma juga mengimbau Ketua RT/RW untuk berkoordinasi dengan Kelurahan/Kecamatan dalam pendistribusian hand sanitizer untuk disediakan di tempat strategis di kawasan masing-masing.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved