Kabar Surabaya

Pengantin yang Rela Tunda Resepsi Pernikahan Demi Cegah Virus Corona Diberi Hadiah Gubernur Khofifah

Pengantin yang Rela Tunda Resepsi Pernikahan Demi Cegah Virus Corona Diberi Hadiah Gubernur Khofifah

Pengantin yang Rela Tunda Resepsi Pernikahan Demi Cegah Virus Corona Diberi Hadiah Gubernur Khofifah
SURYAMALANG.COM/Fatimatuz
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengundang ke Grahadi dua pasang mempelai pengantin yang sudah tunda resepsi pernikahan demi mencegah penyebaran virus corona, Rabu (25/3/2020). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Momen pernikahan pasangan mempelai Yavuz Ozdemir dan Irra Chorina Octora serta Amal Fatchullah dan Diana Anggraini dipastikan akan menjadi hal yang tak terlupakan sepanjang hidup.

Bagaimana tidak, saat rencana pernikahan sudah disusun matang, sudah pesan gedung dan catering, dan menetapkan tanggal pernikahan serta sebar undangan, terjadi wabah virus corona SARS-COV-2 dan menyebabkan penyakit Covid-19.

Wabah yang menyebarkan penyakit secara cepat ini bahkan telah membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk social distancing, mengimbau agar tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, termasuk menggelar resepsi hajatan pernikahan.

“Kami sempat bingung dan panik, karena kami sudah memesan gedung, catering, dan undangan sudah disebar, tapi kemudian ada kabar bahwa pemerintah untuk tidak dianjurkan untuk menggelar penikahan. Kami panik takut tidak bisa menikah,” kata Irra, salah satu mempelai wanita.

Untungnya, untuk akad nikah masih dibolehkan dengan catatan hanya mengundang orang yang terbatas.

Maka ia dan suami segera menghubungi KUA dan juga Masjid Nasional Al Akbar Surabaya yang sudah dipesan untuk menggelar akad.

“Alhamdullah masih dibolehkan. Suami saya orang Turki dan kami bersyukur belum diberlakukan lockdown pekan lalu, sehingga kami bisa melangsungkan akad nikah,” kata Irra, lega.

Sampai saat ini dia diketahui sudah membooking restoran di dekat Masjid Nasional Al Akbar Surabaya untuk dijadikan tempat resepsi.

Uang yang sudah dikeluarkan sudah mencapai Rp 32 juta.

Namun saat ini, ia bahkan belum mengetahui kepastian apakah uangnya akan dikembalikan atau bagaimana.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved