Berita Arema Hari Ini

Arema FC Terancam Libur Lebih Panjang Lagi, Kondisi Penyebaran Virus Corona Jadi Pertimbangan Utama

Meski belum ada keputusan, tim pelatih Arema FC tidak memungkiri ada kemungkinan para pemain akan menjalani latihan mandiri di rumah lebih lama lagi.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Charis Yulianto turun dari bus 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Masa libur panjang bagi tim Arema FC berpeluang akan menjadi lebih panjang lagi seiring kondisi kompetisi yang tidak menentu dan penyebaran virus corona di Indonesia yang masih berlangsung. 

Meski belum ada keputusan, tim pelatih Arema FC tidak memungkiri ada kemungkinan para pemain akan menjalani latihan mandiri di rumah lebih lama lagi.

Virus corona hingga kini masih menjadi ancaman bagi semua manusia, khususnya di Indonesia.

7 Foto Ayu Ting Ting Nganggur di Rumah, Main Tik Tok, Video Call, Berjemur Sampai Klesotan di Jalan

Ayah Kandung Aniaya Anak yang Masih SD, Karena Jawaban Singkat, Sang Anak Sampai Dilarikan ke RS

4 Ramalan Bangkitnya BCL Setelah Ashraf Meninggal, Mbak You Terawang Hubungan dengan Ariel Noah

Banyak dampak yang terjadi akibat penyebaran virus ini.

Di antaranya kompetisi sepak bola yang dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan, klub-klub Liga 1 dan 2 yang diliburkan dan juga beberapa usaha klub yang dipastikan merugi.

Khusus untuk Arema FC, tim ini sebenarnya sudah dijadwalkan akan kembali berlatih pada Jumat (20/3/2020) lalu, namun karena kesulitan mencari lapangan, lantaran penyebaran virus corona, dan ditambah Malang masuk zona merah, akhirnya libur pemain ditambah hingga Selasa (31/3/2020) mendatang.

Namun karena melihat penyebaran corona, yang tiap hari makin bertambah di Indonesia, ada kemungkinan untuk memperpanjang libur.

Terkait kemungkinan akan ada tambahan waktu libur atau latihan secara individu di rumah untuk para pemain, tim pelatih Arema FC mengaku masih belum membahas hal ini.

Namun Charis Yulianto Asisten Pelatih Arema FC tak menampik jika apabila kondisi masih dirasa membahayakan, maka akan ada opsi perpanjang libur.

"Sementara libur sampai tanggal 31 Maret sesuai keputusan awal kemarin. Kami sambil melihat perkembangan dan situasi corona di Malang. Kemungkinan libur diperpanjang ada," kata Charis Yulianto pada SURYAMALANG.COM, Jumat (27/3/2020).

Lebih lanjut pelatih asal Blitar itu mengatakan, tim pelatih dan manajemen masih akan berkoordinasi, sekaligus menunggu keputusan PSSI soal kelanjutan kompetisi Liga 1.

"Kami masih melakukan koordinasi dengan manajemen, head coach dan staff pelatih yang lain. Intinya kami sampai saat ini masih menunggu info dari federasi tentang kelanjutan Liga dan tetap melakukan aktivitas latihan melalui online seandainya kami perpanjang," jelasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved