Penanganan Virus Corona di Malang

Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kepanjen Malang Ditutup Lagi Malam Nanti, Terapkan Physical Distancing

Penutupan jalibar Kepanjen sudah dilakukan Sabtu pagi (28/3/2020) mulai pukul 07:00-12:00 WIB dan akan ditutup lagi mulai jam 19.00 WIB

SURYAMALANG.COM/Humas Polres Malang
Jalur Lintas Barat (Jalibar) yang berada di Kepanjen, Kabupaten Malang mulai ditutup secara periodik untuk penerapan physical distancing atau pembatasan jarak fisik, Sabtu (28/3/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Jalur Lintas Barat (Jalibar) yang berada di Kepanjen ditutup dalam periodik waktu mulai  Sabtu  (28/3/2020) sebagai bagian dari upaya penerapan  physical distancing atau pembatasan jarak fisik untuk tangkal virus corona.

Penutupan jalan untuk menunjang upaya penerapan pembatasan jarak fisik ini sudah dilakukan Sabtu pagi (28/3/2020) mulai pukul 07:00-12:00 WIB.

Jalibar Kepanjen akan kembali ditutup malam nanti.

Jalan Besar Ijen Kota Malang Ditutup Periodik, Jadwal Penutupan di Pagi dan Malam Hari

Pemkot Malang Terima 420 Alat Rapid Test Dari Pemprov Jatim, Bantu Tenaga Medis Tangkal Corona

Arema FC Bisa Libur Lebih Panjang, Vikrian Akbar Sudah Rindu Latihan Bersama Rekan satu Tim

Jalibar akan kembali ditutup pada pukul 19:00-23:00 WIB.

Dalam penerapan tersebut, sejumlah kendaraan dilarang melintasi Jalibar untuk sementara waktu.

Sedangkan warung makan yang berada di daerah tersebut dipersilahkan untuk tetap buka, namun hanya dapat melayani pesan antar.

"Saran kami belinya di bungkus atau pesan antar saja. Supaya menghindari adanya kerumunan orang," ucap Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati, Sabtu (28/3/2020).

Penutupan jalan untuk penerapan physical distancing ini tidak hanya dilakukan pada pagi hari saja, melainkan juga di malam hari.

Pemberlakuan ini akan diterapkan pada Sabtu dan Minggu saja.

Sedangkan di hari biasa, jalan Jalibar yang sebagai jalur alternatif Malang - Blitar akan tetap dibuka.

"Jadi penutupan mulai dari pertigaan Jalibar hingga perempatan Talangagung saja. Karena hanya daerah ini dan di Perumahan Vila Bukit Tadi yang diterapkan physical distancing," ucapnya.

Tak hanya itu, Polres Malang bersama dengan Pemerintah Kabupaten Malang dan Forkompimda jauh-jauh hari sudah melakukan sosialisasi berkaitan dengan physical distancing ini.

Sosialisasi itu dilakukan, dengan cara memberikan informasi melalui media sosial dan rambu-rambu lalu lintas yang ada di wilayah Jalibar dan Kepanjen Kabupaten Malang.

"Ya tadi masih ada masyarakat yang belum tahu kalau jalannya ditutup. Karena memang ini masih awalan. Semoga nanti malam atau keesokan harinya sudah banyak yang tau," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved