Virus Corona di Batu

Anggota DPRD Kota Batu Berharap Pandemi Selesai Sebelum Ramadan

Anggota DPRD Batu dari Fraksi PKB, Didik Subiyanto turun langsung bersama warga melakukan penyemprotan disinfectan

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Anggota DPRD Batu dari Fraksi PKB, Didik Subiyanto turun langsung bersama warga melakukan penyemprotan disinfectan, Minggu (29/3/2020). 

SURYAMALANG.COM, BATU – Anggota DPRD Batu dari Fraksi PKB, Didik Subiyanto turun langsung bersama warga melakukan penyemprotan disinfectan di Kampung Meduran, RT 1-5/RW 2, Kelurahan Sisir, Minggu (29/3/2020).

Kata Subiyanto, sapaan akrabnya, dirinya turut serta bersama warga sekitar sebagai bentuk kesadaran diri.

Ia juga mengatakan kalau masyarakat bisa berbuat secara mandiri untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di Kelurahan Sisir.

Subiyanto mengatakan, Pemkot Batu pastinya memiliki mekanisme sendiri untuk mencegah penularan Covid-19, oleh sebab itu, dengan adanya gerakan dari masyarakat diharapkan bisa memperingan beban Pemkot Batu.

"Ini juga pakai anggaran sendiri, masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi agar penularan virus ini bisa dicegah," katanya.

Pembelian segala keperluan kegiatan berasal dari swadaya masyarakat. Nampak puluhan warga terlibat langsung, meski alat pelindung diri (APD) yang dipakai seadanya seperti masker, sarung tangan dan jas hujan plastik.

Sejak Minggu pagi, mereka sudah keliling kampung dan menyemprot setiap rumah yang mereka lewati.

Mereka juga membawa pengeras suara sembari memberikan edukasi dan informasi kepada warga sekitar agar tetap menjaga kebersihan.

"Alhamdulillah warga sangat antusias berpartisipasi memerangi wabah Covid-19. Kegiatan ini bakal terus berlanjut tiap hari Minggu, tergantung dengan kebutuhan sampai kapan," terangnya.

Selain penyemprotan, direncanakan juga ada pembagian pembersih tangan, masker dan sembako kepada warga yang sangat membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved