Pemerintah Minta Masyarakat Gunakan Masker Kain Sesuai Anjuran WHO, Ini Bentuk yang Disarankan

WHO memberikan rekomendasi tentang penggunaan masker bagi masyarakat untuk pencegahan virus corona, Pemerintah anjurkan gunakan masker kain

Youtube Rilis Resmi BNPB Kompas Tv
Yuri Saat Konferensi Pers Wajibkan Gunakan Masker 

SURYAMALANG.COM, Malang - World Health Organization memberikan rekomendasi tentang penggunaan masker bagi masyarakat untuk pencegahan virus corona.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker pada Minggu (5/4/2020).

Hal ini sesuai dengan rekomendasi World Health Organization (WHO) dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Mulai hari ini sesuai dengan rekomendasi dari WHO kita jalankan masker untuk semua," kata dia seperti dikutip dari artikel KOMPAS.com "Jubir Pemerintah: Sesuai Rekomendasi WHO, Mulai Hari Ini Semua
Gunakan Masker"

Yuri menjelaskan, masyarakat umum dapat menggunakan berbahan dasar kain.

Sedangkan tenaga kesehatan wajib mengenakan masker bedah atau masker N95.

Menurut yuri penting bagi seluruh masyarakat untuk menggunakan masker, karena ketika seseorang berada di luar rumah akan ada banyak sekali ancaman penularan virus.

Disarankan, penggunaan masker kain tidak lebih dari empat jam. Setelahnya, masker harus dicuci menggunakan sabun dan air dan dipastikan bersih sebelum dipakai kembali.

Yuri juga tetap mengingatkan pentingnya jaga jarak pada saat berkomunikasi, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta tidak keluar rumah jika tak ada kepentingan yang mendesak.

Pemerintah Rekomendasikan 3 Masker yang bisa digunakan  

Halaman
123
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved