Breaking News:

SNMPTN 2020

1.022 Calon Mahasiswa Lolos SNMPTN 2020 di ITS Surabaya, Daftar Ulang Hingga 19 April di Laman Ini

Daftar ulang administrasi calon mahasiswa baru ITS yang diterima dari jalur SNMPTN 2020 dilakukan secara online

Penulis: sulvi sofiana | Editor: isy
Moh. Fahmi Muzaki/Google Maps
Gerbang Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan secara daring pada Rabu (8/4/2020) pukul 13.00 tadi. Tak hanya pengumuman yang dilakukan secara daring Majelis Rektor PTN sepakat mengadakan daftar ulang secara daring atau online.

Direktur Pendidikan Institut Teknologi 10 Nopember (ITS), Siti Machmudah, mengungkapkan adanya pandemi Covid-19 membuat segala administrasi mahasiswa baru yang diterima SNMPTN dilakukan secara daring.

"Kami menerima 1.022 mahasiswa di jalur SNMPTN sesuai kuota awal. Daftar ulang semua calon mahasiswa baru (camaba) wajib mengisi data dan mengunggah dokumen yang diperlukan secara online," kata Siti.

Siti menjelaskan registrasi Online dengan mengisi biodata dan mengunggah dokumen yang disyaratkan melalui Iaman http:llsipmaba.its.ac.id dengan menggunakan nomor pendaftaran sebagai username dan tanggal lahir sebagai password.

Registrasi ini mulai 13-19 April 2020.

"Camaba juga harus mencetak bukti pengisian Sipmaba melalui Iaman tersebut. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi data ekonomi orang tua dari data Sipmaba oleh Tim UKTITS. Termasuk calon mahasiswa baru program Kartu Indonesia Pintar Kulilah (KlP-K),"lanjutnya.

Selanjutnya baru diumumkan nilai UKT untuk calon mahasiswa baru Non KIP-K.

"Sementara pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Medical Centre ITS dengan memperhatikan perkembangan dampak COVID 19. Khusus untuk program studi yang mensyaratkan tidak buta wama bagi calon mahasiswa bam yang diketahui buta wama, maka calon mahasiswa baru tersebut akan dipindahkan ke program studi Iainnya sesuai dengan ketentuan, "pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved