Breaking News:

Kesehatan

Bonek Bantu Warga Terdampak Virus Corona, Sumbangkan Rp 50 Miliar Lebih ke Surabaya Hingga Jakarta

Bonek Bantu Warga Terdampak Virus Corona, Sumbangkan Rp 50 Miliar Lebih untuk Surabaya Hingga Jakarta

Editor: eko darmoko

SURYAMALANG.COM - Banyak pihak yang tergerak hatinya menyumbangkan sebagian hartanya untuk memerangi virus corona atau Covid-19 yang merebak di Indonesia.

Suporter klub sepak bola Persebaya Surabaya misalnya. Suporter yang akrab disapa Bonek (Bonita, untuk perempuan) itu menyumbangkan harta miliaran rupiah untuk memerangi virus corona.

Dikutip SURYAMALANG.COM dari Kontan.co.id, seseorang yang mengaku Bonek, menyumbangkan dana Rp 7 miliar untuk masyarakat Surabaya yang terdampak virus corona.

Bonek tersebut adalah Dato Sri Tahir, yang juga seorang pengusaha Indonesia, investor, filantropis, sekaligus pendiri Mayapada Group.

Virus Corona
Virus Corona (shutterstock)

Dati Sri Tahir menyumbangkan dana Rp 7 miliar melalui Tahir Foundation, Bank Mayapada, Mayapada Group, Tahir Foundation dan Alumni Chung-chung Surabaya.

"Saya ini Bonek, asli Wong Suroboyo. Wajar kalau saya memberikan bantuan di Surabaya," kata Dato Sri Tahir dikutip Kontan.co.id.

Bantuan tersebut diberikan di tiga lokasi, yakni Masjid Al Akbar Surabaya, depan gedung Mayapada Complex, Jalan Mayor Jenderal Sungkono, dan Kantor Wali Kota Surabaya.

Penyerahan donasi dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Bank Mayapada Surabaya, Tanto Kardjono, Kamis (9/4/2020).

Selain Surabaya, Dato Sri Tahir juga turut mendonasikan ke beberapa wilayah Indonesia lainnya seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan beberapa daerah di Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya Tanto Kardjono.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved