Breaking News:

Advertorial

Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Bersama Hawaii Water Park Group Kirim Bantuan untuk Pemkot Batu

Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Malang bersama Hawaii Water Park Grup memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkot Batu

ardiano/suryamalang.com
Penyaluran bantuan dari Yayasan Kelenteng Eng An Kiong dan Hawaii Water Park Group ke Pemkot Batu yang diterima langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Rumah Dinasnya, Senin (4/5/2020). 

SURYAMALANG.COM, BATU -  Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Malang bersama Hawaii Water Park Grup memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkot Batu. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, didampingi wakilnya Punjul Santoso di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Senin (4/5/2020).

Yayasan Kelenteng Eng An Kiong menyalurkan 500 baju APD, 200 pasang sepatu, 500 masker, 200 pasang sarung tangan, 200 pelindung wajah atau face shield, dan 5 baju medis. Bantuan yang disalurkan tersebut sebagai wujud turut serta dan peduli dalam penanggulangan dampak pandemi Covid-19 di Kota Batu.

Ketua Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Malang, Iwan Handojo, mengatakan para petugas medis harus diberi dukungan, baik berupa moril maupun materil dalam bentuk peralatan medis agar mereka bisa bekerja dengan baik dan nyaman. Ia berharap, bantuan tersebut bisa memberikan dorongan semangat kepada para tenaga medis di Kota Batu.

"Bantuan Yayasan Kelenteng Eng An Kiong merupakan wujud peduli kami terhadap tenaga medis. Kami bekerjasama dengan Hawai Water Park Grup dalam penyalurkan APD kepada Pemkot Batu," ujar Iwan, Senin (4/5/2020).

APD yang disalurkan rencananya juga akan disalurkan ke sejumlah Puskesmas di seluruh Kota Batu.

Tidak hanya di Kota Batu, Yayasan Eng An Kiong juga menyalurkan bantuan serupa ke rumah sakit yang ada di kawasan Malang Raya.

Pada Kamis (30/4/2020), Yayasan Kelenteng Eng An Kiong juga menyerahkan bantuan APD kepada dua rumah sakit di Kota Malang, yakni di RS Prima Husada dan RSIA Husada Bunda.

Yayasan Kelenteng Eng An Kiong menyalurkan sebanyak 6 jenis peralatan kesehatan terdiri atas 200 baju APD, 100 pasang sepatu, 200 masker, 100 sarung tangan, 2 baju hazmat dan 100 pelindung wajah atau face shield yang diserahkan secara simbolis oleh Iwan Handojo kepada kepada Direktur RS Prima Husada, Ahmad Rousdy Noor dan Komisaris Utama PT Disa Prima Medika, Sadi Hariono.

Sedangkan di RSIA Husada Bunda bantuan peralatan kesehatan meliputi 300 baju APD, 150 pasang sepatu, 300 masker, 200 sarung tangan, 10 baju hazmat dan 200 pelindung wajah atau face shield.

Bantuan tersebut juga diserahkan secara simbolis juga oleh Iwan Handojo kepada Direktur RSIA Husada Bunda Imelda F Donosepoetro.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved