Virus Corona di Jember

Ketahui Status ODP, PDP atau OTG Covid-19 Sebelum Periksa ke Rumah Sakit Lewat Aplikasi Soemad

Layanan skrining awal ini menempel di aplikasi Soebandi Mobile Admission (SoeMad), sebuah aplikasi pendaftaran daring bagi pasien yang hendak periksa

SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
salah satu tampilan Layanan tes skrining Covid-19 yang dipasang di aplikasi Soebandi Mobile Admission (SoeMad) milik RSD dr Soebandi Jember saat diperkenalkan, Rabu (6/5/2020) 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Manajemen RSD dr Soebandi Jember menyediakan layanan tes deteksi dini identifikasi paparan Virus Corona.

Layanan skrining awal ini menempel di aplikasi Soebandi Mobile Admission (SoeMad), sebuah aplikasi pendaftaran daring bagi pasien yang hendak memeriksakan diri ke RS milik Pemkab Jember tersebut.

Aplikasi SoeMad sendiri sudah diluncurkan sebulan lalu. Namun layanan deteksi dini Covid-19 baru dipasang sepekan terakhir di aplikasi tersebut.

Jadi siapapun bisa mendeteksi status epidemologinya terkait paparan Virus Corona ini melalui layanan skrining di SoeMad tersebut. Terutama pasien yang hendak memeriksakan diri ke RS dr Soebandi Jember.

Ketika membuka aplikasi SoeMad, maka langsung tersaji layanan skrining tersebut.

Deteksi dini itu berupa pertanyaan yang harus dijawab secara jujur oleh pengisi.

Pertanyaan itu antara lain, apakah mengalami gejala batuk, pilek, dan nyeri tenggorokan.

Juga ada pertanyaan tentang keluhan sesak nafas.

Kemudian ada pertanyaan riwayat perjalanan keluar negeri, dan dalam negeri tapi menjadi transmisi lokal atau zona merah.

Terakhir, ada pertanyaan tentang penyakit penyerta yakni asma dan jantung.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved