Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Pesawat, Kereta Api Jarak Jauh & Bus ke Surabaya Beroperasi Lagi, Terminal Bungurasih & Arjosari On

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan meski layanan angkutan transportasi kembali beroperasi, tetap tidak ada klausul mudik

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Kadishub Jatim Nyono saat menjelaskan aturan SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, di konferensi pers di Grahadi, Jumat (9/5/2020) malam. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Transportasi antar kota, antar provinsi berupa pesawat terbang, kereta api dan bus akhirnya akan mulai beroperasi di wilayah Jawa Timur.

Selain dua maskapai penerbangan yang mulai pemalayani penumpang secara terbatas di Juanda, relasi Kereta Api jarak jauh dan bus antar kota dalam waktu dekat juga ada yang dizinkan beroperasi secara terbatas.

Bahkan terminal Bungurasih dan terminal Arjosari Malang sudah dizinkan untuk melayani penumpang dan bus, meski secara terbatas.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan meski layanan angkutan transportasi kembali beroperasi, tetap tidak ada klausul yang membolehkan untuk masyarakat untuk mudik ataupun melakukan mobilitas selain urusan yang dikecualikan.

Selain itu untuk transportasi angkutan laut dari maupun ke kawasan yang tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga masih belum diperbolehkan.

Khofifah menegaskan bahwa pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi bahwa mulai besok satu maskapai penerbangan selain Garuda juga akan kembali membuka penjualan tiket dengan tujuan ke Bandara Juanda.

Tidak hanya itu setelah sempat tidak melayani rute jarak jauh dari dan ke Surabaya, mulai besok kereta api juga kembali akan melayani rute perjalanan dari Jakarta maupun Bandung ke Surabaya.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari terbitnya SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

"Besok ada kabar satu flight lagi di luar maskapai penerbangan Garuda yang akan melayani rute penerbangan ke Jatim. Selain itu kereta api juga akan mulai melayani rute Jakarta-Pasar Turi, maka kita koordinasikan supaya ini tetap berseiring dengan proses yang kita lakukan untuk pencegahan penyebaran covid-19," kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers di Gedung Negara , Jumat (9/5/2020) malam.

Hal tersebut juga dipertegas oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Nyono.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved