Breaking News:

Tagar "Indonesia Terserah" yang Viral di Medsos Mendapat Sorotan Tajam dari Media Asing Asal Inggris

Tagar "Indonesia Terserah" yang Viral di Medsos Mendapat Sorotan Tajam dari Media Asing Asal Inggris

Shutterstock
UPDATE Virus Corona di Indonesia 

SURYAMALANG.COM - Perilaku konyol penduduk Indonesia yang tak mengindahkan imbauan pemerintah terkait penanganan virus corona, menarik perhatian media asing.

Salah satunya adalah seperti yang diberikan oleh Reuters, kantor berita yang bermarkas di London, Inggris, Senin (18/5/2020).

Reuters menyoroti tagar "Indonesia Terserah" yang belakangan ini berseliweran di media sosial.

Menurut Reuters, tagar "Indonesia Terserah" merupakan respons kebijakan pemerintah Indonesia terhadap pandemi virus corona dan perilaku banyak orang Indonesia.

Tagar "Indonesia Terserah" yang banyak dicuitkan pengguna Twitter dan diunggah di Instagram beberapa hari ini mendapatkan sorotan dari media asing.

Dokter Tirta

Viralnya tagar tersebut mengikuti komentar online dokter dan influencer media sosial, Tirta Mandira Hudhi, yang marah dengan pelonggaran larangan penerbangan yang menyebabkan penumpang membanjiri bandara Jakarta akhir pekan lalu.

Masyarakat juga dinilai mengabaikan pedoman tentang jarak sosial.

Di akun Instagram-nya, dokter Tirta mengunggah foto seseorang dengan peralatan perlindungan pribadi penuh, memegang tulisan “Indonesia? Terserah! Suka-suka kalian saja".

Hingga hari Senin (18/5/2020), unggahan tersebut telah menarik lebih dari 400.000 like dan tagar #IndonesiaTerserah menjadi salah satu tren teratas di Instagram dan Twitter.

Halaman
1234
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved