Nasional

KKB Sebut Freeport sebagai Area Perang Melawan TNI-Polri, Ada Warga Tergeletak Penuh Luka Tembak

KKB Sebut Freeport sebagai Area Perang Melawan TNI-Polri, Ada Warga Tergeletak Penuh Luka Tembak

IST
Warga yang ditemukan tergelatak dengan luka tembak di Jalan Tambang Mile 61,7 area PT Freeport Indonesia, Kamis (21/5/2020). 

SURYAMALANG.COM -Suasana di sekitaran PT Freeport Indonesia, Mimika, Papua mencekam seiring ditemukannya warga yang tergeletak akibat luka tembakan.

Warga yang tergeletak dengan luka tembakan itu ditemukan di jalan tambang Mile 61,7 area PT Freeport Indonesia, Mimika, Papua, Kamis (21/5/2020).

Area PT Freeport Indonesia memang disebut berbahaya bagi warga, sebab sebelumnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyatakan area Freeport sebagai area perang melawan TNI-Polri.

Korban pertama kali ditemukan sopir bus yang sedang mengantar karyawan eksplorasi, Kamis pukul 06.15 WIT.

Informasi itu kemudian dilaporkan ke aparat keamanan dan tak lama kemudian petugas medis bersama mobil ambulans dari Rumah Sakit Tembagapura tiba di lokasi kejadian.

Tindakan medis kemudian dilakukan kepada korban.

Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura untuk menjalani perawatan akibat luka tembak di bagian punggung, leher, dan bawah perut.

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw mengatakan, korban dalam kondisi selamat, meski terdapat sejumlah luka tembak.

"Lukanya masih bisa ditangani. Mudah-mudahan sehat," kata Paulus kepada wartawan di Timika, Kamis sore.

Menurut Paulus, pihaknya masih menyelidiki insiden itu, apakah korban dihadang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau ada motif lain.

Halaman
1234
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved