PSBB di Surabaya Raya

Insiden Cekcok Petugas PSBB dengan Pria Berjubah Putih Diupayakan Damai, Polda Jatim Bantu Mediasi

Kedua belah pihak telah menyadari bahwa insiden yang terjadi itu, murni sebagai suatu bentuk kesalahpahaman. Dan keduanya sudah berkeinginan damai

TribunJatim/Luhur pambudi
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Polda Jatim berupaya menjembatani mediasi damai antara Habib Umar Abdullah Assegaf dengan seorang anggota Satpol PP Surabaya yang terekam video tengah bersitegang di Pos Check Point Exit Tol Satelit.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, kondisi terkini kedua belah pihak sedang menahan diri untuk tidak bertindak secara reaksioner.

Kedua belah pihak telah menyadari bahwa insiden yang terjadi itu, murni sebagai suatu bentuk kesalahpahaman. Dan keduanya sudah berkeinginan mencapai kesepakatan damai.

"Masing-masing masih menahan diri karena adanya kesalahpahaman ini harapannya di Bulan Ramadan yang yang penuh berkah ini saling memaafkan," katanya, di Mapolda Jatim, Jumat (22/5/2020).

Trunoyudo menambahkan, pihaknya juga telah proaktif menjembatani upaya komunikasi antar kedua belah pihak untuk mencapai solusi damai.

Polda Jatim telah mengonsolidasikan upaya mediasi tersebut melalui keterlibatan atau partisipasi dari Polres Pasuruan dan Polrestabes Surabaya.

"Sejauh ini sudah dilakukan kepada Habib Umar Abdullah Assegaf itu sudah dilakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kapolres Pasuruan. Kemudian, pihak Satpol PP kota kami juga sudah melakukan pendekatan melalui Kapolrestabes Surabaya," jelasnya.

Mantan Kapolres Purwakarta itu berharap masyarakat luas bisa mengambil hikmah dari insiden tersebut.

Bahwa segala sesuatu permasalahan seyogyanya dapat diselesaikan dengan kepala dingin.

"Maka dalam hal ini kami ambil Bagaimana hikmahnya untuk memetik pelajaran ini," pungkasnya.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved