Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Risma-Pemrov Jatim Memanas Urusan Penanganan Covid-19, Komisi A DPRD Jatim Sampaikan Keprihatinan

Adanya permasalahan di lapangan, seharusnya tak disikapi secara berlebihan namun diselesaikan dengan musyawarah bersama.

TribunJatim/Yusron Naufal Putra
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang geram lantaran mobil laboratorium PCR bantuan dari BNPB tidak dapat digunakan oleh Pemkot Surabaya. Menurutnya mobil itu diprioritaskan untuk penanganan covid-19 di Surabaya 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Komisi A DPRD Jawa Timur mengingatkan jajaran pemerintahan untuk bekerjasama dalam menangani covid-19.

Adanya permasalahan di lapangan, seharusnya tak disikapi secara berlebihan namun diselesaikan dengan musyawarah bersama.

"Kalau ada masalah, jangan langsung di depan media, di depan rakyat, namun duduk satu meja. Pemimpin sebaiknya memberikan solusi dengan suasana adem dan tidak gaduh," kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur, Hadi Dediyansyah ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (29/5/2020).

Bu Risma Marah, Agenda Swab Massal Batal Karena Mobil Laboratorium PCR Dialihkan ke Daerah Lain

Wali Kota Surabaya Risma Ngamuk Mobil PCR Dikirim ke Daerah Lain, Begini Reaksi Pemprov Jatim

Pimpinan Komisi yang membidangi pemerintahan ini tak memungkiri bahwa perselisihan di lapangan merupakan hal yang wajar.

Namun, seharusnya hal itu bisa selesai dengan duduk bersama dengan tak diumbar di depan masyarakat.

"Kami prihatin. Di saat seperti ini bukannya berkerjasama, namun justru memperlihatkan contoh yang tidak baik di depan masyarakat," kata Anggota DPRD Jawa Timur dari dapil Jatim 1 (Surabaya) ini.

"Kami kasihan kepada masyarakat yang sedang susah. Kami meminta semua pihak menahan diri karena sebenarnya bisa dimusyawarahkan dan kita punya budaya toleransi dan gotong royong," kata politisi Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, dua mobil laboratorium dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sedianya diperbantukan khusus untuk Kota Surabaya, ternyata dialihkan ke daerah lain oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tiba-tiba naik pitam begitu mendengar kabar bahwa mobil laboratorium PCR bantuan dari BNPB tidak dapat digunakan oleh Pemkot Surabaya.

Padahal, menurut Risma, dirinya secara langsung telah berkoordinasi dan menghubungi berbagai pihak yang telah dimintai bantuan untuk mendatangkan mobil laboratorium tersebut.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved