Berita Arema Hari Ini

GM Arema FC Minta Pertandingan Dipusatkan di Jawa dan Bali Jika Liga 1 Dilanjutkan, Ini Alasannya

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, meminta agar pertandingan dipusatkan di Jawa dan Bali demi keamanan bersama di tengah pandemi corona

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Gm Arema FC, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberi masukan pada PSSI agar pertandingan dipusatkan di Jawa dan Bali demi keamanan bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Ia pun mengusulkan agar klub-klub dari luar Pulau Jawa bisa bermarkas di Jawa apabila Liga 1 dilanjutkan.

Masukan dari Ruddy itu memang tak lepas dari usulan tim berjulukan Singo Edan yang ingin kompetisi Liga 1 tetap dilanjutkan. Tentu saja dengan pertandingan dipusatkan di dua wilayah Bali dan Jawa itu, Arema FC memiliki alasan tersendiri.

Ruddy menyampaikan alasan kenapa manajemen ingin Liga 1 bisa dipusatkan di dua wilayah itu karena sebagian klub memang berkandang di Jawa.

Ada lima klub lainnya berasal dari luar Pulau Jawa dan Bali, yakni Barito Putera, Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, PSM Makassar, dan Borneo FC.

Tidak ingin membagi per wilayah seperti era Perserikatan, tetapi untuk kelanjutan Liga 1 ini, Arema berharap bisa berfokus di dua wilayah tersebut.

Tentu saja klub-klub yang berada di luar wilayah Pulau Jawa dan Bali harus bermarkas di dua wilayah ini nantinya.

“Kalau untuk per wilayah sepertinya Arema tidak usul itu. Tapi kalau memungkinkan teman-teman yang di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua bisa berhome base di Jawa itu lebih bagus,” kata Ruddy Widodo kepada BolaSport.com (grup suryamalang.com).

Sementara untuk Madura United juga masih bisa menggunakan Stadion Gelora bangkalan dan Gelora Ratu Pamelingan sebagai kandang meski tak berada di Pulau Jawa.

Tentu saja hal itu bukan tanpa dasar yang kuat, menurut Ruddy, kalau hal itu diterapkan, klub juga bisa lebih berhemat dan latihan pun bisa di tempat mereka tinggal.

Dengan bermarkas di Jawa atau Bali klub nantinya bisa meminimalisir pertemuan dengan publik seperti saat di bandara.

Halaman
12
Editor: isy
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved