Berita Arema Hari Ini

Gelar Latihan Saat Pandemi Corona, Pelatih Kiper Arema FC Tegaskan Tetap Utamakan Aturan Pemerintah

Tim Arema FC belum kembali menggelar latihan bersama, karena jumlah pasien positif corona masih terus bertambah di Tanah Air

istimewa/dok pribadi
Tiga kiper Arema FC saat latihan bersama Felipe Americo. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Tim Arema FC belum kembali menggelar latihan bersama, karena jumlah pasien positif corona masih terus bertambah di Tanah Air. Namun dari sektor penjaga gawang Singo Edan, kini sudah mulai berlatih bersama, meski tanpa Utam Rusdiana yang masih penyembuhan cedera lutut kanannya.

Tiga kiper yakni Teguh Amiruddin, Kurniawan Kartika Ajie dan Andriyas Francisco, tampak sudah mulai berlatih bersama di bawah arahan pelatih kiper Arema FC Felipe Americo. Latihan yang digelar, Senin (1/6/2020) kemarin, dilakukan di kawasan perumahan Felipe.

Meski demikian, Felipe memastikan latihan yang dilakukannya bersama pemain asuhannya itu mematuhi aturan dan arahan pemerintah soal antisipasi corona.

"Sejak awal saya katakan, siapapun yang ingin latihan, dapat mencari saya. Dengan satu syarat, selama mereka berhati-hati dan menjaga kebersihan," kata Felipe Americo pada Surya, Selasa (2/6/2020).

Tak hanya mengharuskan pemain yang datang ke kawasan rumahnya wajib menjaga kebersihan dan mematuhi aturan yang berlaku, pelatih asal Brasil itu juga selalu menjaga kebersihan serta mencuci alat latihan setiap setelah latihan dengan menggunakan sabun dan hand sanitizer.

"Saya membersihkan semua alat di kamar mandi dengan sabun cuci, setelah itu saya menggunakan hand sanitizer agar bersih sesuai petunjuk. Karena saya menghormati semua orang dan saya mengerti siapa pun sekarang tentu merasa tidak aman dalam kondisi saat ini," jelasnya.

Felipe menegaskan, pihaknya tak mewajibkan para kiper untuk berlatih bersamanya.

Namun ia akan bersedia apabila ada kiper yang ingin berlatih dengannya.

"Tidak ada program khusus untuk pemain datang dan berlatih disini. Tidak ada kewajiban. Tapi siapa pun yang mencari saya, saya akan bersedia melatih. Tentunya dengan menghormati dan mematuhi semua peraturan pemerintah dan kawasan perumahan saya," ujar Felipe.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved