Virus Corona di Malang

DLH Kota Malang Kembali Tutupi Kursi Taman Jalan Ijen Dengan Bambu

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau DLH Kota Malang, Kuncahyani mengatakan penutupan kembali dilakukan untuk mencegah kerumunan masyarakat.

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Dua petugas DLH Kota Malang saat melakukan penutupan bangku di sepanjang Jalan Besar Ijen, Kamis (11/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Masyarakat masih membandel, DLH Kota Malang kembali lakukan penutupan kursi taman di Jalan Besar Ijen, Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (11/6/2020).

Pasalnya beberapa hari terakhir, masyarakat nekat untuk membongkar sendiri palang bambu yang dipasang DLH Kota Malang sejak Jumat (20/3/2020).

Nampak dua petugas DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Malang sibuk memasang kembali kayu dan bambu ke kursi supaya tak lagi diduduki.

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau DLH Kota Malang, Kuncahyani mengatakan penutupan kembali dilakukan untuk mencegah kerumunan masyarakat.

"Benar, yang melakukan penutupan tersebut adalah dari DLH Kota Malang. Tujuannya untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan masyarakat," ujarnya, Kamis (11/6/2020).

Ia menjelaskan penutupan tidak hanya dilakukan di kursi sepanjang Jalan Besar Ijen saja, melainkan juga di 93 taman dan 7 hutan kota yang ada di beberapa wilayah Kota
Malang.

"Kami juga lakukan pengecekan, bilamana ada yang terlihat telah dibongkar. Kalau terlihat ada yang dibongkar, maka kami akan langsung lakukan penutupan kembali," tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata akan menyiagakan personel untuk pengamanan.

"Kalau mall atau pasar, kami telah siagakan personal pengamanan. Namun untuk taman, akan dilakukan patroli secara berkala di berbagai kawasan taman. Untuk menjaga agar taman tetap tak tak dapat digunakan," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved