Breaking News:

Berita Surabaya hari Ini

2 Bandit Yang Ditembak Mati Polisi Ternyata Pelaku Pembacokan Anggota TNI Babinsa di Probolinggo

Kedua penjahat itu menyerang Sertu Bambang Irawan (52), anggota Koramil 0820-04 Bantaran di Kota Probolinggo, Jatim yang berusaha menangkap mereka.

TribunJatim/Luhur pambudi
Barang bukti bom bondet yang bisa digunakan pelaku yang ditembak mati dalam beraksi. Keduanya adalah pelaku pembunuhan anggota TNI Babinsa di Probolinggo 

SURYAMALANG.COM. SURABAYA - Dua bandit yang ditembak mati Polda Jatim, Heru Kustiawan (25) dan Samsul Huda (20) ternyata pelaku pembacokan anggota TNI di Probolinggo pada September 2019 silam.

Kedua penjahat itu menyerang Sertu Bambang Irawan (52), anggota Koramil 0820-04 Bantaran di Kota Probolinggo, Jatim yang berusaha menangkap mereka.

Saat itu, sekira pukul 02.30 WIB, Selasa (24/9/2019) itu, korban berjibaku melawan aksi perampokan yang menyatroni kediaman tetangganya, di Gang Priksan, Angguran, Kelurahan Kebonsari Kulon, Probolinggo.

Para pelaku; Samsul dan Huda, berupaya mencuri motor Suzuki Ninja 250 cc bernopol P-3898-GJ milik Bagas Setiawan (21) warga Sumber, Probolinggo.

Lantaran tak ingin kecolongan karena ada komplotan bandit meresahkan warga pemukimannya, Bambang sekuat tenaga menghajar dua sekondan itu menggunakan tangan kosong.

Namun nahas, Bambang malah tumbang terkapar seusai disabet senjata tajam jenis celurit oleh Samsul Cs, pada bagian perut dan tangan.

Luka sobek yang terlanjur menganga parah membuat Bambang tak bisa bertahan cukup lama.

Meski telah memperoleh perawatan medis intensif di Rumah Sakit Umum (RSU) Husada, Kota Probolinggo, saat itu juga. Nyawa Bambang tetap tak tertolong.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan dua orang bandit itu merupakan pelaku pembacokan seorang anggota Babinsa di Probolinggo pada Selasa (24/9/2019) silam.

"Laporan Polisi sejak tahun 2019-2020 ada 24 TKP. Salah satunya laporan polisi sekira tahun 2019, September, korbannya anggota TNI," ujarnya di Halaman Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Senin (22/6/2020).

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved