Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Pembangunan Jembatan Ikonik Joyoboyo Surabaya Dikebut, Target Tuntas Desember 2020

Jembatan didesain khusus. Akan ada fasilitas tambahan di area jembatan tersebut. Nantinya akan ada taman dan air mancur yang warna-warni.

SURYAMALANG.COM/Faiq Nuraini
Gambar rencana Jembatan Joyoboyo akan memiliki panjang 150 meter dengan lebar 17 meter. jembatan ini didesain khusus karena nanti fungsinya tidak hanya jembatan semata, namun juga akan menjadi wahana baru untuk warga Kota Surabaya yang ingin berekreasi. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Jembatan Joyoboyo yang akan menjadi ikon baru Surabaya ditarget tuntas Desember 2020. Bahkan saat itu juga jembatan ditargetkan sudah bisa diopesaikan.

Jembatan gantung ini akan menjadi jembatan ikonik di Surabaya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Erna Purnawati menuturkan bahwa proyek senilai Rp 39 miliar itu tetap dikerjakan di tengah pandemi dengan protokoler kesehatan ketat.

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan Jembatan Joyoboyo Surabaya, Selasa (23/6/2020). Pembangunan  Jembatan Joyoboyo ditargetkan rampung pada Desember 2020.
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan Jembatan Joyoboyo Surabaya, Selasa (23/6/2020). Pembangunan Jembatan Joyoboyo ditargetkan rampung pada Desember 2020. (SURYAMALANG.COM/Sugiharto)

"Sudah 35 persen total pengerjaan fisik jembatan. Agustus sudah sampai pada pekerjaan sisi atas jembatan. Seperti pemasangan voided slab pada lantai jembatan," kata Erna, Selasa (23/6/2020).

Jembatan gantung itu berada di sisi utara jembatan layang Wonokromo dan berbatasan langsung dengan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ).

Pantauan SURYAMALANG.COM di lokasi, hampir semua pengerjaan dasar jembatan sudah tuntas.

Semua pondasi jembatan baik dari sisi utara dan selatan sudah terpasang. Semua paku bumi jembatan sudah terpasang sempurna.

Sejumlah alat berat juga tampak dioperasikan. Truk cor masih beroperasi sebagian.

Meski dalam kondisi pandemi covid-19, proses pengerjaan proyek di ujung jabatan Wali Kota Tri Rismaharini ini tetap dituntaskan.

Proyek infrastruktur kota ini dimulai 15 Oktober 2019.

Halaman
123
Penulis: faiq nuraini
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved