Virus Corona di Jatim

BREAKING NEWS : Jumlah Kasus Covid-19 Jatim Salip DKI Jakarta, Recovery Rate Jatim Juga Tinggi

Angka kasus terinfeksi covid-19 di Jawa Timur per malam ini ada di angka 10.886, lebih besar dari jumlah kasus covid-19 di DKI Jakarta, 10.796 kasus

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Jumlah kasus positif covid-19 Jatim menyalip DKI Jakarta per Jumat (26/6/2020). Jumlah kasus virus corona terbesar di Indonesia kini ada di Jawa Timur 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Angka atau jumlah kasus positif covid-19 Jatim akhirnya benar-benar menyalip DKI Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Per hari ini kasus terinfeksi covid-19 Jatim menjadi yang terbesar secara nasional.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, angka kasus terinfeksi covid-19 di Jawa Timur per malam ini ada di angka 10.886.

Angka kasus di Jawa Timur tersebut menyalip atau lebih besar dari jumlah kasus positif covid-19 di DKI Jakarta sebanyak 10.796 kasus (berdasarkan rilis Gugus Tugas Pusat).

Pasalnya hari ini ada sebanyak 363 penambahan kasus baru yang diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur.

Sedangkan penambahan kasus baru di DKI Jakarta ada sebanyak 205 kasus.

Terkait hal ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa adanya penambahan kasus covid-19 di Jawa Timur karena beberapa sebab. Yang pertama adalah karena masih terus digelarnya tes massal covid-19 di Jawa Timur.

Tes massal dilakukan di banyak daerah di Jawa Timur. Bahkan hingga di instansi terkecil dari satu daerah.

Bahkan test massal ini dilakukan dengan menggerakkan dinas kesehatan yang ada di seluruh kabupaten kota di Jawa Timur.

Testing kita massif sekali. Rapid tes Jatim sudah tembus 465.149. Swab test yang kita lakukan dengan metode PCR juga sudah tinggi sekali yaitu sudah dari 53.503, minggu ini bahkan sudah mencapai sekitar 14.000. Maka semakin banyak testing yang dilakukan tentu makin banyak muncul kasus pertambahan baru,” tegas Khofifah pada SURYAMALANG.COM, Jumat (26/6/2020) malam.

Meski begitu Khofifah juga menunjukkan tingkat kesembuhan Jawa Timur. Saat ini angka kesembuhan di Jawa Timur sudah mencapai 33,24 persen.

Angka kesembuhan pasien covid-19 di Jawa Timur ini terus naik, dan update hari ini merupakan tingkat recovery rate tertinggi selama pandemic covid-19 di Jawa Timur.

“Angka kesembuhan Jatim juga terus naik. Per hari ini recovery rate Jatim ada di angka 33,24 persen. Total angka kasus sembuh Jatim ada sebanyak 3.619. Secara persentatif kesembuhan Jatim ini tertinggi kita selama pandemi,” ucap Khofifah.

Lebih lanjut dalam paparannya dalam Rakor penanganan covid-19 bersama Mendagri Tito Karnavian dan Menkopolhukam Mahfud MD, Khofifah memaparkan bahwa sampai saat ini kasus terbanyak di Jatim ada di Surabaya Raya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved