Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemkot Malang dan BNN Siap Tindak ASN Nakal yang Menyalahgunakan Narkoba

Pemkot Malang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang akan menindak ASN jika ketahuan mengonsumsi dan mengedarkan narkoba.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2020 di Kantor BNN Malang, Jumat (26/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang akan menindak Aparatur Sipil Negara (ASN) jika ketahuan mengonsumsi dan mengedarkan narkoba.

Hal tersebut setelah Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko bersama Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2020 di Kantor BNN Kota Malang, Jumat (26/6/2020).

Mereka mengikuti video conference yang digelar oleh BNN pusat dengan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

Pada kesempatan itu pula, Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi apa yang dilakukan BNN ke depan.

Hal itu setelah BNN pusat melaunching sebuah kanal website yang bisa menjadi media penyampaian laporan masyarakat apabila melihat orang memakai narkoba.

"Dengan adanya kanal saluran itu, laporan ke masyarakat bisa jadi harapan baru ke depan untuk penanganan, khususnya ASN," ucap Bung Edi kepada SURYAMALANG.COM.

Bung Edi menyampaikan hingga sampai saat ini pihaknya masih belum mendapati ASN nakal yang memakai narkoba di Kota Malang.

Apabila nanti ada yang ketahuan, dia memerintahkan agar dihukum sesuai dengan proses hukum yang ada.

"Sesuai hukum ya dipecat, Sejauh ini masih belum ada, dulu ada tapi bukan ASN tapi tenaga kerja," ucapnya.

Melalui kanal website yang telah dilaunching oleh BNN tersebut, Bung Edi berharap masyarakat bisa turut serta dalam membantu BNN memberantas narkoba.

Agar nantinya, para anak bangsa dan generasi penerus bisa tidak terjerat dalam dunia hitam narkoba.

"Kanal ini sangat bagus. Karena dari semua lapisan masyarakat bisa melaporkan, dan sistemnya lebih transparan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Malang, AKBP Agoes Irianto minta masyarakat segera melapor di website tersebut abila mengetahui ASN yang menyalahgunakan narkoba.

Masyarakat tinggal melaporkannya dengan mengisi form yang ada dan kemudian akan ditindaklanjuti oleh petugas BNN.

"Langsung laporkan saja. Karena tinggal mengisi form saja di websitenya dan siapa saja bisa langsung mengisi," tandas Agoes.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved