Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

BNPB Kembali Kirim Dua Unit Mobil Lab PCR Ke Surabaya, Swab Test Covid-19 Bakal Digencarkan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya bakal menggencarkan pemeriksaan swab massal di berbagai kawasan.

ISTIMEWA
Mobil PCR bantuan dari BNPB saat digunakan di Gelora Pancasila Surabaya, Sabtu (30/5/2020). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Dua unit mobil laboratorium PCR milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali dikirim ke Surabaya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya pun bakal menggencarkan pemeriksaan swab massal di berbagai kawasan.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, dua unit mobil ini sempat ditarik dari Surabaya setelah beberapa minggu beroperasi di Kota Pahlawan.

“Sekarang langsung melakukan tes swab, karena kebetulan reagen kita besar,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sabtu (27/6/2020).

Risma mengungkapkan dua unit Mobil Laboratorium PCR milik BNPB memang sudah datang kembali di Surabaya.

Bahkan, beberapa tempat sudah langsung disasar untuk melakukan swab test. Di antaranya, di Asrama haji dan di Gelora Pancasila.

Diketahui, kembalinya mobil milik BNPB itu lantaran Risma bersurat kepada Kepala BNPB.

Dalam surat itu, Risma meminta bantuan agar mobil itu kembali dikirimkan ke Surabaya agar upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Harapannya, laju penyebaran dapat terus dikendalikan.

Dia menjelaskan, tes swab ini terus dilakukan sembari menyisir kawasan yang di wilayah itu ada warga berstatus terkonfirmasi Covid-19.

Tidak hanya tempat tinggal saja yang dilakukan penyisiran, namun lokasi atau tempat pasien bekerja pun juga dilakukan upaya serupa.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved