Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

LTMPT Keluarkan Protokol Kesehataan Saat UTBK-SBMPTN di Kota Malang

Jadwal UTBK tahap pertama dimulai 5 Juli mendatang untuk mereka yang telah mendaftar dan mendapat sesi pertama dan ketiga.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
ILUSTRASI - Kampus UB 

SURYAMALANG.COM, MALANG - LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) mengeluarkan protokol kesehatan saat pandem Covid-19 untuk pelaksanakan UTBK-SBMPTN, Senin (29/6/2020).

Jadwal UTBK tahap pertama dimulai 5 Juli mendatang untuk mereka yang telah mendaftar dan mendapat sesi pertama dan ketiga. 

"Sebaiknya di rumah saja untuk menjaga kesehatan dan tidak bepergian sebelum ujian dilaksanakan," jelas Prof Dr Budi Prasetyo, Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT pada suryamalang.com, Senin (29/6/2020). Sehingga saat ujian kondisinya prima.

Selain itu juga disarankan tidak melihat lokasi ujian pada H-1. Cukup melihat lokasi di web pusat UTBK. Dengan begitu, bisa menghindari kerumunan.

Karena ada perubahan dalam pelaksanaan ujian di mana dijadwalkan ada dua tahap, maka semua peserta harus melakukan cetak ulang kartu peserta lewat laman LTMPT mulai Senin ini, mulai pukul 14.00 WIB  sampai 2 Juli 2020.

Dengan perubahan itu, jadwal ujian hanya dua kali sesi per sesi dengan jeda waktu yang cukup untuk membersihkan ruangan.

Selain itu, LTMPT minta peserta sarapan dulu sebelum ujian agar tidak mampir-mampir ke warung makan.

Saran-saran ini juga sama sebagaimana disampaikan peserta rakor antara Walikota Malang dengan perwakilan dari UTBK Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang pekan lalu.

Begitu juga usai ujian harus segera pulang, mandi dan mencuci pakaian yang habis dipakai.

Sedang untuk perlindungan diri saat ujian, wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, sarung tangan dan face shield jika ada.

Sebelum ujian, peserta juga harus memperhitungkan waktu agar tidak terlambat sampai ke lokasi ujian.

Sedang dalam rilis LTMPT, Senin, diberitakukan bahwa UTBK Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tidak menyelenggarakan ujian dengan alasan tertentu. Sehingga peserta akan direlokasi di UTBK Unair dan ITS.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved