Virus Corona di Malang

Penindakan Disiplin Protokol Kesehatan Oleh Forkopimda Kota Malang, Sasar Pengunjung & Pegawai Kafe

Dari 125 orang, satu orang hasil rapid testnya reaktif. satu orang yang reaktif itu langsung akan menjalani isolasi di rumah isolasi

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kegiatan pelaksanaan rapid test oleh Forkopimda Kota Malang kepada pengunjung dan pegawai Kafe KL Express Malang yang berada di kawasan Villa Puncak Tidar, Jumat (3/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Forkopimda Kota Malang gelar penindakan disiplin protokol kesehatan Covid 19, Jumat (3/7/2020).

Ada dua lokasi yang disasar dalam kegiatan tersebut, yaitu Kafe Kopi Ortu di Jalan Terusan Kawi dan Kafe KL Express Malang yang berada di kawasan Villa Puncak Tidar.

Selain melakukan imbauan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan, Forkopimda Kota Malang juga melakukan rapid test di tempat.

Rapid test dilakukan baik kepada pengunjung kafe maupun pegawai kafe.

Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan ada sebanyak 125 orang yang dilakukan rapid test.

"Dari 125 orang, satu orang hasil rapid testnya reaktif. Maka satu orang itu, akan kami lakukan metode rapid test yang akurasinya lebih bagus esok hari. Dan hal tersebut akan dilakukan di rumah isolasi yang berada di Jalan Kawi," ujar Sofyam Edi.

Dirinya juga menerangkan bahwa setelah hasil rapid test yang dilakukan esok hari di rumah isolasi telah keluar, maka baru akan dilakukan tindakan selanjutnya.

"Namun yang jelas saat ini, satu orang yang reaktif itu langsung akan menjalani isolasi di rumah isolasi," ucapnya.

Selain itu, satu orang yang reaktif tersebut akan menjalani beberapa treatment. Salah satunya dengan memakai ramuan herbal.

"Dengan ramuan herbal itu, diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari orang yang reaktif tersebut," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved