Breaking News:

Memanas Australia Siapkan Kapal Selam Serbu dan Rudal Pembunuh Hadapi Tiongkok di Laut China Selatan

Australia telah mengeluarkan anggaran militer $270 miliar hadapi China di Laut China Selatan dan Laut Timur

Artikel Tribunmedan.com: " Diguyur Rp 2.700 Triliun, Inilah Daftar Senjata yang Diborong Australia untuk Menghadapi China"
Ilustrasi Artikel Memanas Australia Siapkan Kapal Selam Serbu dan Rudal Pembunuh Hadapi Tiongkok di Laut China Selatan 

SURYAMALANG.COM - Memanas Australia telah mengeluarkan anggaran militer $270 miliar (sekitar Rp2.700 triliun) dalam 10 tahun ke depan hadapi China di Laut China Selatan dan Timur. 

Kebijakan ini diambil dengan semakin banyak provokasi yang dilakukan oleh Pemerintah China untuk kuasai Laut China Selatan dan Timur. 

Australia juga membuat Koalis dengan negara sekutunya untuk hadapi China yang mulai agresif seperti Jepang, India dan Amerika Serikat

Melansir dari Artikel Tribunmedan.com: " Diguyur Rp 2.700 Triliun, Inilah Daftar Senjata yang Diborong Australia untuk Menghadapi China"

 "Persaingan strategis antara China dan Amerika Serikat akan menimbulkan banyak ketegangan dan banyak risiko kesalahan perhitungan," ujar PM Morrison seperti dilansir abc news indonesia.

Karena itu, PM Morrison mengatakan peningkatan kemampuan militer Australia sangat penting untuk menopang posisinya di Asia Pasifik.

"Jadi kita harus siap melindungi tempat tinggal kita sebaik mungkin, siap menanggapi dan memainkan peran kita dalam melindungi Australia, membela Australia," tambahnya.

Pihak oposisi Australia juga mendukung rencana ini.

"Partai Buruh mendukung pertahanan Australia yang kuat dalam menghadapi hal ini," ujar Juru bicara oposisi urusan pertahanan, Richard Marles.

Alokasi belanja ini termasuk senjata penyerang yang lebih kuat, kemampuan siber dan sistem pengawasan bawah air berteknologi tinggi.

Halaman
1234
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved