Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Rayakan Dies Natalis ke-13, Universitas Ma Chung (UMC) Malang Buka Jurusan Baru S2 Manajemen Inovasi

Universitas Ma Chung (UMC) Malang akan membuka S2 Manajemen Inovasi pada semster ganjil ini.

Universitas Ma Chung
Kegiatan Dies Natalis ke-13 Universitas Ma Chung Malang, Selasa (7/7/2020). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Universitas Ma Chung (UMC) Malang akan membuka S2 Manajemen Inovasi pada semster ganjil ini. Pembukaan jurusan baru ini bersamaan dengan Dies Natalis UMC ke-13 dengan tema Expanding The Horizon.

"Sepertinya ini akan ditunggu masyarakat. Akan banyak mata kuliah yang diajarkan dosen dan mahasiswa akan memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam kondisi saat ini," kata Teguh Kinarto, Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera yang menaungi UMC saat memberikan sambutan secara virtual di dies natalis Ma Chung ke 13, Selasa (7/7/2020).

Teguh menuturkan mengapresiasi kinerja Rektor Ma Chung dan jajarannya pada 2019 yang masuk peringkat 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, tepatnya di peringkat 53 nasional. Sedang di Jatim di peringkat 12 dan di Kota Malang di peringkat lima.

Sedang tentang pilihan tema dies natalis itu adalah mengajak setiap civitas akademiknya untuk lepas dari zona nyaman dan lebih kreatif.

Tidak seperti katak dalam tempurung, diharapkan segenap warga Ma Chung mampu menjalani proses-proses transformasi yang mempermudah institusi dalam menghadapi tantangan zaman.

Hal ini tentu tidak dapat dicapai tanpa adanya kerja keras dan juga pengorbanan.

Sedang kegiatan di Balai Pertiwi kampus setempat, dilakukan penyampaian laporan dan orasi ilmiah oleh rektor Ma Chung, Dr Murpin Josua Sembiring, yang berjudul 'Aktualisasi Cakrawala Manajemen Strategi Pada Era New Normal, Era Kebangkitan Dunia Usaha dan Industri Di Masa Depan'.

Ahli senior Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan ini menyatakan, ia berpikir jauh apakah ilmu akademi bisa dipakai di dunia nyata di masa pandemi ini.

"Kita melihat kondisi saat ini, jika pebisnis sebesar apapun, jika tiga bulan tidak produksi, maka akan colaps karena cash flow terganggu. Bayar karyawan tidak bisa, sehingga pasti nanti arahnya ke rasionalisai, PHK dst," kata Murpin.

Pada perayaan dies tahun ini, UMC juga menggelar bakti sosial berupa pembagian hand sinitizer, masker, dan sembako pada sejumlah mahasiswa serta masyarakat sekitar.

Pembagian hand sanitizer dilakukan pada 6- 7 April 2020 yang dibagikan ke Posko Covid-19 Kabupaten Malang, Posko Covid-19 Kecamatan Dau, Koramil Dau, Polsek Dau serta Puskesmas Dau.

Saat mengunjungi kantor Kecamatan Dau, tim Ma Chung mendapat informasi Camat Dau mengenai barang-barang yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

“Kami membutuhkan banyak masker dan sembako. Sebab banyak warga kecamatan Dau yang kehilangan pekerjaan serta tidak bisa membeli masker,” jelas Eko Margianto, Camat Dau.

Bantuan tahap dua yang disalurkan pada 6 Mei 2020 adalah berupa 1.000 masker berlogokan Ma Chung, yang diproduksi oleh salah satu alumni Universitas Ma Chung, Franky Hendrawan.

Masker ini diberikan ke Posko Covid -19 Kecamatan Dau yang kemudian akan didistribusikan ke 10 desa sekitar, juga dilakukan kegiatan lainnya untuk mendekatkan pada masyarakat.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved