Breaking News:

Virus Corona di Blitar

2 Warga Positif Corona, Lingkungan Jalan Waru Kota Blitar Seoakat Berlakukan Isolasi Mandiri

Warga di lingkungan Jalan Waru RT 3 RW 3 Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, melakukan karantina atau isolasi mandiri

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Petugas memberikan jatah makan siang kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di lingkungan Jalan Waru RT 3 RW 3 Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Rabu (8/7/2020). 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Warga di lingkungan Jalan Waru RT 3 RW 3 Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, melakukan karantina atau isolasi mandiri. Ini dilakukan  setelah ada dua warga wilayah itu yang terkonfirmasi positif corona.

Pantauan di lokasi, Rabu (8/7/2020), suasana di lingkungan itu terlihat lenggang. Jalan pintu masuk lingkungan ditutup portal. Rata-rata pintu rumah warga tertutup.

Mayoritas warga beraktivitas di dalam rumah. Warga mendirikan tenda sebagai posko di lingkungan itu.

"Ada dua warga di lingkungan ini yang hasil swab dinyatakan positif virus Corona. Akhirnya atas kesepakatan warga dilakukan karantina lingkungan untuk mencegah penyebaran virus Corona," kata Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono, saat di lokasi, Rabu (8/7/2020).

Heru mengatakan dua warga yang positif virus Corona masih satu keluarga, yaitu, bapak dan anak.

Untuk bapak meninggal saat statusnya masih pasien dalam pengawasan (PDP).

Hasil swab untuk bapak dinyatakan positif virus Corona.

Sedang anaknya, seorang perempuan yang bekerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit (RS) di Kabupaten Blitar hasil swab juga positif virus Corona.

Saat ini, anaknya menjalani isolasi di RS rujukan Covid-19 di Kabupaten Blitar.

"Anaknya sudah kami evakuasi ke RS rujukan Covid-19 di Kabupaten Blitar. Dia lebih nyaman di sana, karena juga bekerja di RS Kabupaten Blitar," ujar Heru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved