Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Cinta Segitiga Anggota KPU Surabaya dan Anggota PPK, Bermula dari Antar Pulang, Kini Si Pria Dipecat

Menurut NL, MKA yang telah memiliki istri dan anak mendekatinya saat dirinya masih menjadi anggota PPK Mulyorejo, Surabaya.

everydayfeminism.com
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Berakhir sudah cinta segitiga yang melibatkan anggota KPU Surabaya berinisial MKA dan mantan anggota PPK Mulyorejo berinisial NL.

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi Pemberhentian Tetap kepada MKA dalam sidang pembacaan putusan 12 perkara di Ruang Sidang DKPP, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Sanksi ini dijatuhkan setelah MKA terbukti melanggar Pasal 2, Pasal 3, Pasal 7 ayat (3), Pasal 12 huruf b dan huruf c, dan Pasal 15 huruf a Peraturan DKPP RI nomor 2/2017 tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Penyelenggara Pemilihan Umum.

MKA juga terbukti melanggar Pasal 90 ayat 1 huruf c PKPU nomor 8/2019 tentang Tata Kerja KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota yang berbunyi :

"Menjaga sikap dan tindakan agar tidak merendahkan integritas pribadi dengan menjauhkan diri dari perselingkuhan, penyalahgunaan narkoba, berjudi, menipu, minuman keras, tindak kekerasan, tindakan kekerasan s3ksual, dan tindakan lainnya yang dilarang oleh ketentuan Peraturan Perundang-undangan."

"Menjatuhkan Sanksi Pemberhentian Tetap kepada Teradu MKA selaku anggota KPU Surabaya sejak dibacakannya Putusan ini," kata Alfitra Salamm, Ketua majelis saat menbacakan amar putusan perkara 54-PKE-DKPP/IV/2020.

Dalam perkara ini MKA diadukan mantan anggota PPK Mulyorejo, Surabaya berinisial NL.

NL mengadukan MKA karena menyalahgunakan kekuasaan dengan membangun relasi suami-istri.

NL juga mendalilkan MKA kerap melakukan kekerasan fisik padanya setelah mereka menikah secara siri.

Menurut NL, MKA yang telah memiliki istri dan anak mendekatinya saat dirinya masih menjadi anggota PPK Mulyorejo, Surabaya.

Halaman
12
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved