Breaking News:

MPLS Tahun Ajaran Baru Di Masa Pandemi Covid-19 Secara Daring, Sekolah dan Wali Murid Siapkan Medsos

Siswa baru di awal tahun ajaran baru tidak menjalani MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) seperti biasa. Tapi lewat daring.

ISTIMEWA
Dindik Jatim memberikan panduan untuk kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) secara daring mulai Senin (13/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai Senin (13/7/2020) dengan perlakuan khusus karena pandemi Virus Corona, termasuk untuk  MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Seperti arahan dari Dinas Pendidikan Jatim, siswa baru di awal tahun ajaran baru tidak menjalani MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) seperti biasa. Tapi lewat daring.

"Sudah ada arahan dari kepala dinas bahwa kegiatan pembelajaran termasuk MPLS selama masa COVID dilaksanakan secara daring. Insya Allah semua semua SMPN di kota Malang akan melaksanakan MPLS secara daring," kata Burhanudin, Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMPN Kota Malang, Jumat (10/7/2020).

Kepala SMP Islam Sabillilah Kota Malang, Idi Rathomy Baisa menyatakan MPLS di sekolahnya disebut OSPIS (Orientasi Sistem Pendidikan Sabilillah).

Tahun ini, sekolah ini menerima 160 siswa yang dibagi dalam lima kelas paralel.

Sebelum itu dilakukan pra OSPIS untuk siswa dan orangtuanya agar lebih mengenal sistem pendidikan di SMP ini.

"Pra OSPIS sudah dilaksanakan sebelum dimulainya tahun pelajaran baru," jelas Idi pada suryamalang.com, Jumat (10/7/2020).

Wali kelas telah membentuk grup WA buat orang tua dan ssiwa.

Selain itu juga dilakukan zoom meeting dengan siswa untuk mengenalkan diri antar siswa dan guru.

Wali kelas juga mengajak siswa untuk mengenal pembiasaan karakter awal seperti doa awal pelajaran, doa harian, dan pembiasaan karakter baik lainya.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved