Breaking News:

Berita Blitar Hari ini

Terjaring Razia, Pengunjung Warnet di Kota Blitar Tak Pakai Masker Disuruh Push Up

Petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, Kodim, dan Satpol PP menggelar razia pendisiplinan memakai masker kepada masyarakat

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Petugas menyuruh pengunjung warnet di Blitar yang tidak pakai masker untuk push up, Senin (13/7/2020). 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, Kodim, dan Satpol PP menggelar razia pendisiplinan memakai masker kepada masyarakat, Senin (13/7/2020).

Warga yang kedapatan tidak pakai masker diberi sanksi hukuman push up. Dalam razia kali ini, petugas menyasar sejumlah warung internet (warnet) di Kota Blitar.

Petugas mendapati beberapa pengunjung warnet yang tidak memakai masker. Petugas meminta pengunjung warnet yang tidak pakai masker untuk push up.

"Kami menemukan sejumlah remaja pengunjung warnet tidak pakai masker. Mereka kami minta push up dan pulang ke rumah. Kami juga memperingatkan mereka agar pakai masker saat aktivitas di luar rumah," kata Kepala SPK Polres Blitar Kota, Ipda Yuno Sukaito.

Yuno mengatakan razia petugas gabungan ini sekaligus untuk sosialisasi wajib masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Kota Blitar.

Pemkot Blitar sudah mengeluarkan Perwali No 47 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di masa new normal.

Perwali itu mengatur penerapan protokol kesehatan dan sanksi kepada pelanggar.

Sanksinya bervariasi mulai penutupan sementara tempat usaha dan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Hari ini masih diberi imbauan. Tapi mulai besok, kalau ada tempat usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan atau warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah akan diberi sanksi. Kami bersama TNI dan Pemkot akan menggelar razia lagi," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved