Breaking News:

Virus Corona di Batu

Satpol PP Batu Segel Tempat Karaoke, Sudah 40 Tempat Usaha Ditutup Karena Melanggar Aturan

Penutupan dilakukan ketika Satgas Cipkon Covid-19 Kota Batu mendapatkan informasi adanya tempat hiburan yang beroperasi.

ISTIMEWA
Penutupan tempat karaoke Samba Junior Karaoke di Kota Batu karena dinilai melanggar ketentuan selama masa transisi kenormalan baru. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Satpol PP Batu menginstruksikan manajemen tempat karaoke Samba Junior Karaoke untuk tutup. Penutupan itu sudah dilakukan sejak 13 Juli 2020.

Penutupan dilakukan ketika Satgas Cipkon Covid-19 Kota Batu mendapatkan informasi adanya tempat hiburan yang beroperasi.

Sejauh ini, Satgas Cipkon Covid-19 Kota Batu telah menertibkan sejumlah tempat usaha yang melanggar ketentuan masa transisi menuju kenormalan baru.

Satpol PP Kota Batu selaku pihak yang berwenang setidaknya telah menutup 40 tempat usaha meliputi cafe, restoran dan tempat hiburan malam.

Kepala Satpol PP Kota Batu M. Nur Adhim mengatakan beberapa aktivitas usaha yang dilarang saat ini yakni tempat karaoke, pemandian, spa, panti pijat serta pusat perbelanjaan.

Adhim mengatakan, penyegelan Samba Junior Karaoke telah dilakukan pada 13 Juli lalu.

Penyegelan dilakukan lantaran pengelola melanggar ketentuan Perwali Kota Batu nomor 56 tahun 2020 dan mengabaikan peringatan petugas untuk ketiga kalinya.

Petugas memasang segel di seluruh room karaoke yang berjumlah 5 ruang, satu pintu garasi dan akses pintu masuk.

"Melanggar tiga kali dan sudah diperingatkan tiga kali agar menutup sementara usahanya tapi masih saja membandel. Kami segel selama 14 hari sampai 27 Juli nanti," papar Adhim (Selasa,21/7/2020).

Untuk itu ia meminta kepada pelaku usaha untuk mentaati kebijakan yang diterbitkan Pemkot Batu selama pandemi untuk menekan angka penularan Covid-19.

Saat ini Kota Batu sendiri sudah memasuki fase 5 menuju transisi ke new normal.

Adhim juga berpesan untuk masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan bisa tetap dipertahankan.

"Mereka yang sudah patuhi pakai masker ketika di luar rumah ini bisa jadi contoh sehingga masyarakat yang belum patuh bisa mengikuti nya," lanjutnya.


Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved