Breaking News:

Virus Corona di Malang

Beri Semangat, Kapolresta Malang Kota Video Call dengan Pasien Corona yang Lakukan Isolasi Mandiri

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, melakukan video call dengan pasien positif corona yang melakukan isolasi mandiri di rumah

Polresta Malang Kota
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata didampingi Kapolsek Lowokwaru Kompol Rizky Tri Putra saat melakukan video call dengan pasien corona yang menjalani isolasi mandiri di dalam rumah. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mendatangi Mapolsek Lowokwaru, Rabu (22/7/2020). Kunjungan dilakukan sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo yang ditekankan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur.

"Dalam atensi itu, ditekankan perlunya melakukan 3T, yaitu Testing, Tracing, dan Treatment. Oleh karena itu, kami langsung menerapkan aspek kuratif ini di setiap kecamatan dan polsek di wilayah Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya juga meminta agar Bhabinkamtibmas di Kecamatan Lowokwaru untuk terus aktif bergerak mencari jumlah ODP, PDP, dan positif corona di wilayah binaannya.

"Para Bhabinkamtibmas harus tahu dan mengerti secara pasti jumlah ODP, PDP, dan Positif Covid 19 di tiap kelurahan wilayah binaannya," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolres Batu ini juga melakukan video call dengan pasien positif corona yang melakukan isolasi mandiri di dalam rumah.

Di dalam video call, Kombes Pol Leonardus Simarmata memberikan semangat secara psikologis, agar pasien tersebut dapat segera sembuh dari Covid 19.

"Bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah, kami berikan treatment suplemen herbal Lian Hua. Tidak hanya itu, kami juga memberikan bantuan berupa sembako, yang terdiri dari beras, gula, minyak dan mie instan. Semoga dengan bantuan ini, kami dapat meringankan beban dari pasien yang menjalani isolasi mandiri," bebernya.

Tidak lupa dirinya juga menitipkan pesan kepada Bhabinkamtibmas. Untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

"Bhabinkamtimas adalah ujung tombak dan garda terdepan. Selalu jaga kesehatan dan tetap berhati hati dalam menjalankan tugas," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved