Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Juragan 99 Group Bagikan Daging Qurban di 4 Kota Sekaligus, Penyembelihan Dipusatkan di Pakis Malang

"Alhamdulillah pada Idul Adha 1441 H, Juragan 99 Group menyembelih 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan di tebar ke 4 kota,"

ISTIMEWA
Bos Juragan 99 Group, Gilang Widya Pramana dengan ditemani istrinya ketika berfoto bersama sesaat sebelum pihaknya melakukan penyembelihan hewan qurban dalam rangka menyambut datangnya Idul Adha 1441 H. 

Penulis : Fikri Firmansyah , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Juragan 99 Group adakan kegiatan  penyembelihan hewan kurban di garasi Juragan 99 Trans yang ada di Jalan Komud ABD Saleh, Asrikaton, Pakis, Kabupaten Malang, Jumat (31/7/2020).

Total kurban yang disembelih adalah 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Daging yang dihasilakan dari hewan tersebut sendiri akan di distribusikan ke 4 kota, sekaligus.

"Alhamdulillah pada Idul Adha 1441 H, Juragan 99 Group menyembelih 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan di tebar ke 4 kota yakni Bandung, Surabaya, Sidoarjo dan Malang."

"Yang menarik 9 ekor sapi yang akan disembelih masing-masing memiliki bobot hampir 1,5 ton," terang Bos Juragan 99 Group, Gilang Widya Pramana saat pemotongan hewan kurban, Jumat (31/7/2020).

Dalam kegiatan CSR penyembelihan hewan qurban dan pembagian daging kurban itu sendiri, dikatakannya pula tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Karena adanya wabah virus corona maka tata cara penyembelihan hewan qurban pun berbeda dan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3M)," terangnya.

Ditanyai arti dan makna idul adha sendiri bagi Juragan 99 Group, ia mengatakan penyembelihan hewan kurban itu mengandung dua nilai yakni kesalehan individu dan kesalehan sosial.

Kesalehan individu berarti dengan berqurban, ia telah melaksanakan perintah Allah SWT sebagai perwujudan pendekatan diri kepadaNya.

"Sementara qurban dikatakan sebagai kesalehan sosial karena selain sebagai ritual keagamaan, juga mempunyai dimensi kemanusiaan. Bentuk solidaritas kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging qurban," tuturnya.

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved