Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Latihan Perdana Arema FC Tetap Digelar 3 Agustus, Dua Pemain Asing Dipastikan Absen

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan latihan perdana tetap akan digelar meski tanpa Oh In Kyun dan Matias Malvino.

Instagram @matimalvino dan @inkyunreal85
Oh In Kyun pemain asal Korea Selasan dan Bek Arema FC Matias Malvino yang pulang Kampung ke Uruguay belum bisa bergabung saat latihan perdana digelar 

Penulis : Dya Ayu   Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Latihan perdana Arema FC, Senin (3/8/2020) mendatang dipastikan tidak diikuti dua pemain asing.

Oh In Kyun pemain asal Korea Selasan dan Matias Malvino pemain asal Uruguay, dipastikan tidak ikut latihan perdana karena terkendala aturan pemerintah.

Keduanya saat ini masih berada di negara masing-masing, sementara peraturan pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, menerbitkan pelarangan sementara bagi orang asing untuk masuk maupun transit di wilayah Indonesia dalam Peraturan Menteri Hukum Dan HAM Nomor 11 Tahun 2020.

"Sampai sejauh ini soal aturan dari imigrasi belum dicabut tentang kedatangan warga asing ke Indonesia. Untuk itu keduanya belum bisa kembali ya karena terkendala soal itu," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Jumat (31/7/2020).

Selain itu untuk dua pemain asing lainnya yakni Elias Alderete dan Jonathan Bauman yang masih berlibur di Bali, akan kembali, Minggu (2/7/2020) mendatang, sekaligus akan menjalani rapid test.

"Dua pemain asing lainnya masih di luar Malang. Ada dua pemain lokal yang juga belum mengikuti rapid test karena masih di luar Jawa. Namun mereka sudah konfirmasi tanggal 2 akan kembali dan tanggal 3 ikut latihan," jelasnya.

Sementara itu Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan latihan perdana tetap akan digelar meski tanpa Oh In Kyun dan Matias Malvino.

"Tidak ada masalah. Sampai dengan saat ini kami masih menunggu. Harapannya semuanya bisa bergabung dan bisa full team. Kalau memang dengan aturan pemerintah saat ini pemain asing belum bisa kembali, kami tidak masalah," ujar Charis Yulianto

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved