Breaking News:

Berita Magetan Hari Ini

Polres Magetan Lindas Puluhan Knalpot Brong dengan Tandem Roller, Dimusnahkan

penghancuran knalpot brong sepeda motor yang disita Satlantas Polres Magetan itu hasil OPS Patuh Semeru 2020 selama satu bulan.

SURYAMALANG.COM/Doni Prasetyo
Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dan Kasat Lantas AKP J Nugroho menyaksikan puluhan knalpot brong sepeda motor hasil Operasi (OPS) Patuh Semeru 2020, dihancurkan dengan dilindas tandem roller atau mobil tumbuk, di halaman Polres Magetan, Jumat (31/7/2020) 

Penulis : Doni Prasetyo , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MAGETAN - Puluhan knalpot brong sepeda motor hasil sebulan laksanakan Operasi (OPS) Patuh Semeru 2020 Polres Magetan dihancurkan dengan dilindas tandem roller atau mobil tumbuk dihalaman Mapolres, Jumat (31/7/2020) .

Menurut Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan selama melaksanakan OPS Patuh Semeru 2020, selain mengamankan ratusan sepeda motor, juga menyita puluhan knalpot sepeda motor jenis brong.

"Puluhan knalpot terpaksa kami sita karena tidak standar. Selain mengganggu keamanan dan meresahkan warga masyarakat. Knalpot brong seperti itu melanggar undang ndang Lalu Lintas,"kata Kapolres Festo.

Dikatakan Kapolres Festo, penghancuran knalpot brong sepeda motor yang disita Satlantas Polres Magetan itu hasil OPS Patuh Semeru 2020 selama satu bulan.

"Kami menghimbau masyarakat dan kawula muda yang menggunakan sepeda motor, tidak usah merubah spesifikasi standar kendaraan sepeda motor maupun mobil, seperti merubah knalpot dengan brong, karena itu melanggar undang undang,"jelas Festo Ari Permana.

Penghancuran knalpot brong sepeda motor itu selain disaksikan Kapolres Mageten AKBP Festo Ari Permana, Kasat Lantas Polres Magetan, Kaur Register dan Identifikasi (RI) Iptu Yudi Wiyanto, Komandan Pos Lantas Stadion Iptu Sujatno, dan sejumlah pejabat Sat Lantas Polres Magetan.

Bahkan Kapolres Ari Permana dan Kasat Lantas AKP J Nugroho sempat mengoperasikan alat berat tandem roller yang digunakan menumbuk puluhan knalpot brong itu hingga cemet.

Ada kejadian yang sempat membuat anggota Polres Magetan yang menyanksikan pemusnahan knalpot brong itu was was. Karena saat Kasat Lantas setempat mengoperasikan mobil tandem roller itu, mobil tumbuk yang dikendarai Kasat Lantas Polres Magetan sempat ngeloyor.

"Sekali lagi saya menghimbau, khususnya dikalangan anak usia SD maupun SMA, agar tidak lagi melanggar aturan perundang undangan No 22 tahun 2020. Selain itu juga, membuat resah warga masyarakat,"kata Kapolres.

Lantaran itu, lanjut AKBP Festo, kedepannya Sat Lantas terus melaksanakan OPS Patuh Semeru dengan merazia pelannggar yang menggunakan knalpot brong itu.

"Intinya secara terus menerus Polres Magetan akan terus melakukan razia secara menyeluruh ke ruas jalan di wilayah Polres Magetan, kedepan agar semakin lama bisa berlaku tertib,"pungkas Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved