Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Modus Jual Motor Asli Tapi Palsu di Malang, Motor Kredit Macet Disulap dengan BPKB dan STNK Asli

Modus operandi mereka cukup rapi.Pelaku KK mendapatkan motor dari sindikat motor leasing berinisial SE.Lalu mendapatkan BPKB dan STNK motor dari EY

SURYAMALANG.COM/Erwin Wicaksono
KK (43) pria asal Pakisaji, Kabupaten Malang raih pundi-pundi uang dari sepeda motor kredit macet. Namun, aksi KK terhenti. Karena ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Malang pada 12 Juli 2020. 

Penulis : Erwin Wicaksono , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Modus kejahatan yang dilakukan KK (43) pria asal Pakisaji, Kabupaten Malang ini dipastikan bisa menipu banyak orang, dengan menjual motor asli tapi palsu.

KK mendapat keuntungan, raih pundi-pundi uang dari menjual sepeda motor asli tapi palsu.

Ia menjual motor second dengan BPKB dan STNK asli tapi motor yang dijual motor lain yang merupakan motor kredit macet yang disulap nomor rangka dan nomor mesinnya.

Namun, aksi KK terhenti. Karena ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Malang pada 12 Juli 2020.

"Melakukan ini (penjualan motor) 8 bulan, sudah lumayan banyak, dapatnya sekitar Rp 700 ribu saja," ujar KK saat dipaparkan dalam rilis di Polres Malang, Rabu (12/8/2020).

KK berinteraksi dengan jasa kredit atau leasing. Sehingga motor-motor berbagai jenis bisa dapat. Asalnya bukan dari Kabupaten Malang. Tapi luar kota

"Beli motor di leasing. Asal motor dari luar kota. Beli motor harganya Rp 10 juta. Surat-surat motor Rp 3 juta hingga Rp 4 juta. Ukir rangka Rp 1 juta," kata KK.

Usai dapat motor, KK kemudian menjualnya dengan harga Rp 16 juta. Harga menyesuaikan harga tipe dan merek motor di pasaran.

KK bertindak bagai domba yang digiring penggembalanya. Karena ia tak tahu perbuatannya itu termasuk tindak kriminal.

Halaman
1234
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved