Breaking News:

Berita Jember Hari Ini

Sopir Truk Fuso Menjadi Tersangka Kecelakaan Truk Maut 5 Orang Tewas di Sempolan Jember

Lima orang meninggal dunia, dan enam orang terluka (termasuk sopir truk Fuso) dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Kamis (13/8/2020) sore

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Polisi kembali melakukan olah TKP lanjutan di lokasi kecelakaan lalu lintas di Desa Sempolan Kecamatan Silo, Jumat (14/8/2020) 

Penulis : Sri Wahyunik , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Polisi menetapkan sopir truk Mitsubishi Fuso, Syaiful (52) sebagai tersangka dalam peristiwa kecelakaan beruntun yang menewaskan lima orang di Jalan Nasional Jember - Banyuwangi, Desa Sempolan Kecamatan Silo, Jember, Kamis (13/8/2020) sore.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jember AKP Jimmy Heryanto H Manurung mengatakan, pihaknya telah mengamankan dan meminta keterangan dari sopir truk bernomor polisi P-8525-UG itu.

"Ya, kecelakaan kemarin terjadi karena truk Fuso mengalami rem blong. Sopir sudah kami amankan, dan mintai keterangan. Statusnya kami naikkan sebagai tersangka," ujar Jimmy, Jumat (14/8/2020).

Polisi sendiri melakukan pemeriksaan dan mengolah TKP sementara sejak setelah kejadian, sampai malam sekitar pukul 23.00 Wib.

Jumat (14/8/2020) pagi sampai siang, polisi kembali melanjutkan olah TKP. Olah TKP lanjutan itu melibatkan Tim Traffict Accident Analysis (TAA) Polda Jatim.

Olah TKP lanjutan itu dilakukan di lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas di Desa Sempolan Kecamatan Silo. Dua TKP menjadi lokasi utama olah TKP lanjutan.

"Olah TKP lanjutan ini menggunakan alat yang sudah dimodifikasi untuk mengetahui 'sebelum, sesaat, dan setelah' peristiwa kecelakaan terjadi. Data akan kami input memakai alat TAA ini, dan akan menghasilkan semacam video simulasi kejadian di TKP semula," ujar Kepala Seksi Kecelakaan Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, AKP Inggal Widya Perdana yang melakukan asistensi olah TKP lanjutan.

Inggal menambahkan, dari olah TKP lanjutan itu, diketahui ada dua titik kecelakaan. Kecelakaan pertama terjadi di jarak 500 meter dari titik tabrakan kedua.

Tabrakan pertama terjadi setelah Pasar Sempolan, masih di Jalan Nasional penghubung Jember - Banyuwangi. Lokasinya 500 meter di sisi timur titik tabrakan kedua.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved