Breaking News:

Virus Corona di Probolinggo

42 Karyawan Positif Corona, Pabrik Rokok di Probolinggo Masih Buka, Begini Penjelasan Gugus Tugas

pabrik rokok GG yang berlokasi di Kecamatan Paiton, Probolinggo, hingga kini masih melakukan kegiatan operasionalnya

Penulis: Tony Hermawan | Editor: isy
istimewa/dok pribadi
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Shodiq Tjahjono 

SURYAMALANG.COM | PROBOLINGGO - Meski sebanyak 42 karyawan terkonfirmasi positif virus corona, pabrik rokok GG yang berlokasi di Kecamatan Paiton, Probolinggo, hingga kini masih melakukan kegiatan operasionalnya. 

Saat ditanya mengenai pertimbangannya, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Shodiq Tjahjono, mengatakan masih akan menimbang keputusan tersebut.

"Ya nanti lihat hasil Swab ulang. Kalau positif akan tracing, nanti kami bicarakan dengan satgas Covid-19," kata Shodiq, Jumat (21/8/2020).

Namun dirinya mengungkapkan tidak menutup kemungkinan pabrik rokok tersebut akan ditutup untuk sementara waktu.

"Ada kemungkinan lockdown. Saya tak sebut pasti akan ditutup, tapi ada kemungkinan. Kemungkinan kan bisa saja iya atau tidak," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, 42 karyawan pabrik rokok GG terkonfirmasi positif, setelah pihak manajemen melakukan Swab mandiri terhadap karyawannnya.

Sebanyak 31 karyawan yang merupakan warga asli Probolinggo, saat ini sedang melakukan karantina di rumah sehat di Kecamatan Dringu.

Pihak Satgas juga telah melakukan Swab ulang secara bertahap.

Sedangkan, 11 orang lain yang merupakan warga luar Kabupaten Probolinggo, telah diserahkan kepada tim Gugus Tugas Penangangan Covid-19 masing-masing asal kota karyawan berasal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved