Breaking News:

Piala Dunia

Dugaan Proyek Naturalisasi Jelang Piala Dunia U-20 2021, Fakhri Husaini Beri Komentar Pedas

Dugaan Proyek Naturalisasi Jelang Piala Dunia U-20 2021, Fakhri Husaini Beri Komentar Pedas

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Fakhri Husaini, mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 

SURYAMALANG.COM - Kedatangan lima pemain muda asal Brasil beberapa waktu belakangan ini, menyita penasaran banyak pihak.

Lima pemain itu ialah Pedro Bartoli, Hugo Guilherme Correa Grillo, Thiago Pereira, Maike Henrique, dan Robert Junior Rodrigues Santos.

Kelimanya kini menyebar di tiga klub, yakni Arema FC, Madura United dan Persija Jakarta.

Yang membuat aneh, lima pemain berusia sekitar 18-19 tahun ini datang dalam kurun waktu yang nyaris bersamaan dan datang dari negara yang sama.

Arema FC
Arema FC (aremafc.com)

Selain itu, baru tiga hari menjalani seleksi, dua pemain yang 'magang' di Arema FC, Pedro Bartoli dan Hugo Guilherme Correa Grillo sudah dipastikan direkrut.

Bahkan manajemen Arema FC sendiri mengatakan jika keduanya merupakan investasi jangka panjang, untuk nantinya dapat menjadi pemain naturalisasi.

Hal lainnya yang terkesan membuat aneh ialah, di saat warga asing lainnya sulit masuk ke Indonesia karena terganjal aturan pemerintah soal pelarangan sementara bagi orang asing untuk masuk maupun transit di wilayah Indonesia dalam Peraturan Menteri Hukum Dan HAM Nomor 11 Tahun 2020, kelimanya justru didatangkan.

Lantaran hal tersebut, muncul dugaan jika kelimanya sengaja didatangkan ke Indonesia dan dititipkan ke tiga klub Liga 1 untuk proyek pemain naturaliasi, jelang persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Terkait ini, Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini memberikan komentarnya.

"Jika memang PSSI sudah kehilangan rasa percaya dirinya terhadap para pemain lokal, serahkan saja status tuan rumah Piala Dunia U20 kepada negara lain," tulis Fakhri Husaini dalam Instagram pribadinya @coachfakhri, Kamis (20/8/2020).

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved