Breaking News:

Berita Mojokerto Hari Ini

Positif Corona, 5 Napi Lapas Mojokerto Dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari

Sebanyak lima napi Lapas Mojokerto yang dinyatakan positif corona dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari, Kabupaten Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: isy
mohammad romadoni/suryamalang.com
Kepala Lapas Mojokerto, Wahyu Susetyo 

SURYAMALANG.COM | MOJOKERTO - Sebanyak lima napi Lapas Mojokerto yang dinyatakan positif corona dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Pemindahan lima napi tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lantaran mereka menjalani karantina di ruangan isolasi khusus yang berada di dalam Lapas Mojokerto.

Kepala Lapas Mojokerto, Wahyu Susetyo, menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi bersama penanggungan jawab rumah sakit terkait mekanisme isolasi pasien Covid-19 di RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari.

"Kami dapat informasi bahwa hari ini akan ada tim dari rumah sakit untuk evakuasi lima warga binaan yang positif Covid-19 di Lapas Mojokerto," ujarnya, Rabu (26/8/2020).

Menurut dia, pemindahan lima warga binaan positif terpapar Covid-19 diharapkan dapat segera dilakukan untuk menimalisirkan penyebaran Virus Corona di kawasan Lapas Mojokerto.

Pihaknya juga secara ketat telah menerapkan protokol kesehatan terhadap warga binaan lain agar terhindar Covid-19.

"Kami melakukan persiapan protokol kesehatan dan petugas pengamanan juga dilengkapi APD lengkap baju Hazmat, Face Shield, masker untuk proses pemindahan lima warga binaan ke rumah sakit tersebut," jelasnya.

Direktur RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari, dr Djalu Naskutub, mengatakan tahap awal evakuasi lima warga binaan positif Covid-19 di Lapas Mojokerto akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum nantinya dikarantina di ruangan isolasi rumah sakit.

"Kami akan lakukan pemeriksaan dulu bukan isolasi jika nanti ditemukan Pneumia pada paru-paru mereka maka akan dilakukan isolasi di rumah sakit namun kalau tidak mereka diisolasi di Puskesmas Gondang," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved