Virus Corona di Jatim

Uji Coba Konser New Normal Ari Lasso di Jatim Batal, Ada Alasan Mendasar

Gubernur Khofifah, menyampaikan, batalnya uji coba konser yang digagas Ari Lasso dan tim tersebut karena beberapa alasan.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima sumbangan 100.000 masker dari Ari Lasso dan tim di Gedung Negara Grahadi, Rabu (9/9/2020). 

Penulis : Fatimatuz Zahroh , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Rencana uji coba konser Ari Lasso yang direncanakan bakal digelar 12 September 2020 di Jatim dipastikan batal.

Hal itu sebagaimana disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai menerima sumbangan masker dari Ari Lasso di Gedung Negara Grahadi, Rabu (9/9/2020).

Dalam kesepatan tersebut tim Ari Lasso menyerahkan 100.000 masker pada Pemprov Jatim sebagai bagian dari gerakan memakai masker yang digagas Ari Lasso.

Dengan harapan meski uji coba konser new normal yang direncanakan di Ngopi Bareng Pintu Langit Pasuruan tersebut batal, gerakan bermasker bagi warga Jatim bisa tetap terlaksana.

Gubernur Khofifah, menyampaikan, batalnya uji coba konser yang digagas Ari Lasso dan tim tersebut karena beberapa alasan.

Pihak penyelenggara yaitu dari pihak Ari Lasso menimbang saat ini belum saatnya untuk menggelar uji coba konser.

"Gerakan bermasker ini adalah persiapan yang dulu direncanakan uji coba konser di Pasuruan Jawa Timur. Formatnya sebenarnya gemas atau gerakan bermasker. Dengan berbagai macam telaah untuk menjaga protokol kesehatan, kalau ini dianggap aman maka bisa dijadikan role model konser, tapi sepertinya sekarang belum saatnya," tegas Khofifah.

Ia sekaligus meluruskan bahwa penyelenggara maupun inisiator uji coba konser tersebut bukanlah Pemprov Jatim, melainkan Ari Lasso dan tim.

Namun tempat yang direncanakan untuk dipilih adalah di Pasuruan Jawa Timur dengan harapan jika berhasil akan dijadikan percontohan konser musik di era normal baru.

"Kalau ditanya kenapa uji coba ya karena new normal saat pandemi itu tidak mudah. Sekolah juga uji coba. Tetap semua dalam kontrol tim yang akan melihat protokol kesehatan dipatuhi semua. Seluruh sektor yang masuk ke sektor ekonomi apapun ya tetap diuji coba," tegas Khofifah.

Uji coba konser tersebut direncanakan akan digelar dengan penonton 1.300 orang saja yang merupakan 10 persen kapasitas venue acara dalam kondisi normal.

Dalam rencana uji coba konser Ari Lasso tersebut digadang juga menampilkan Via Vallen dan Luna Maya.

Dalam rencana protokol kesehatan yang diterapkan di antaranya adalah karcis menyatu dengan parkiran kendaraan dan menyatu dengan seat, penonton ada dalam garis kotak, diperbolehkan membawa makanan sendiri, serta dipastikan menjaga jarak dan bermasker.

Namun karena berbagai telaah yang dilakukan, diputuskan bahwa uji coba konser era new normal di Jatim tersebut dibatalkan.

"Jadi batal. Tapi bukan Pemprov ya yang membatalkan. Karena penyelenggaranya memang bukan kami," Pungkas Khofifah.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved